Photo brrsama usai reses anggota DPRD Kota Padang, Jafar

Padang - Reses dalam rangka rehat masa sidang I tahun 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dapil II Kuranji/Pauh Jafar menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Sungai Sapiah, di Gedung Balai Baiyo Batido Sabtu (15/2).

Dalam resesnya, Jafar menyebutkan, dari beberapa reses yang dilakukan, hal yang tertampung saat ini adalah permintaan fisik dan non fisik. Yaitu pembangunan infrastuktur dan sosial kemasyarakatan.

"Seperti, jalan lingkung yang masih belum terbetonisasi dan riol-riol yang masih tanah. Bantuan untuk mesjid/mushalla. Serta pembangunan Balai Baiyo Batido Sungai Sapiah yang masih terbengkalai," katanya. 

Juga disebut Jafar, permintaan bantuan untuk posyandu, termasuk untuk bantuan peralatan kongsi kematian. Juga permasalahan adanya penerima Baziz Data Terpadu (BDT) yang sudah tidak layak menerimanya.

"Namun, kita akan tampung dulu aspirasi yang disampaikan masyarakat ini, hal ini nantinya akan diperjuangkan di DPRD Kota Padang," pungkasnya.

Sementara Ketua Balai Baiyo Batido, Zainal Abidin Taher mengatakan, dengan adanya kunjungan ini, masyarakat tentu dapat merasakan keberadaan anggota dewannya. Maunya masyarakat adalah berdialog langsung dengan anggota dewan sebagai wakil mereka.

"Kami atas nama lembaga Baiyo Batido Sungai Sapiah mengharapkan, apa yang sudah diterima dan diserap dari reses ini hendaknya diperjuangkan ditingkat pemerintah kota," katanya.

Zainal menyebutkan, dari penyampaian masyarakat, ada permintaan mengenai pendidikan, perdagangan dan kesehatan. Disamping itu perminta untuk pembangunan Balai yang masih terbengkalai juga membutuhkan bantuan dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan.

"Kita juga berharap, hubungan antara anggota dewan dengan rakyat harmonis selalu. Juga diminta adanya perbandingan dari hasil kunjungan anggota dewan ke daerah lain untuk di implementasikan dikelurahan Sungai Sapiah ini, apa yang baiknya patut untuk ditiru," tutupnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top