Jemput Aspirasi, Murikhwan Dapat Keluhan Banjir dan Tauran Remaja 

Reses I Anggota DPRD Kota Padang Murikhwan

Padang - Reses rehat masa sidang I tahun 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Murikhwan menjemput aspirasi masyarakat Penggambiran Ampalu di Gedung Balai Basuo, Minggu (9/2).

Kegiatan reses Anggota DPRD Kota Padang, Camat Lubeg diwakili Sekcam Maghdalena, Lurah Penggambiran Ampalu Nan XX Gamal, Perwakilan DPD LPM Kota Padang Andi Meirizal, DPC LPM Kecamatan Lubeg Bob Zahirsyah, LPM Penggambiran Ampalu Nan XX, Yazirman Murad berserta Tokoh Masyarakan dan Undangan reses.

Usai reses, Murikhwan mengatakan, kegiatan reses merupakan bentuk cara anggota DPRD menjaring aspirasi dan keinginan masyarakat. Apa saja persoalan ditengah-tengah masyarakat yang berkaitan dari program pemerintah untuk dapat kita perjuangkan. 

"Semua aspirasi masyarakat itu kita tampung dan akan dilaksanakan secara bertahap sesuai kemampuan kita sesuai dengan aturan yang berlaku. Terutama Perwako, karena bagaimanapun pokir-pokir anggota dewan itu diatur oleh perwako," ujar Mantan Lurah ini. 

Namun yang pokok, sebut Murikhwan, pastinya kita menjaring aspirasi masyarakat dulu, bagaimana tersalurkan. Yang tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah, mungkin Pokir kita yang melaksanakannya, namun disesuaikan dengan hasil Rakorbang dan tercatat.

Pada kesempatan itu, Murikhwan juga mendapakan keluhan dari masyarakat, terkait persoalan maraknya tauran remaja setiap malam minggu, yang cukup mengusik ketentraman masyarakat.

"Nanti kita akan coba mengajak pihak Kecamatan, Kapolsek bersama Danramil berserta stakeholder terkait dan masyarakat duduk bersama untuk mencarikan solusi untuk mengatasi masalah tauran anak remaja ini," pungkasnya.

Dikesempatan itu, Ketua DPD LPM Penggambiran Ampalu Nan XX, Yazirman Murad mengatakan, sesuai dengan tujuan reses yang merupakan silaturrahmi anggota DPRD dengan masyarakat dalam rangka menjemput aspirasi.

"Pak Murikhwan ini kan pernah mantan lurah disini, tentu ia lebih tahu persoalan yang ada disini. Jadi kita berharap dari reses ini, betul betul menampung aspirasi masyarakat, bukan sekedar menampung, tapi diperjuangkan," ucapnya.

Yazirman juga menyampaikan, selaku LPM, bagi kita yang sangat penting itu kan, beliau bisa tahu, masalah yang mendasar di Penggambiran Ampalu Nan XX ini adalah banjir. Itu perlu dijadikan prioritas, kalau tidak dapat dilakukan oleh beliau seorang, bagaimana kiatnya beliau bersama-sama Anggota DPRD lainnya yang se dapil.

"Tidak hanya infrastruktur, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) juga sangat diperlukan di Penggambiran Ampalu Nan XX. Seperti Pelatihan Karang Taruna, Majelis Taklim dan kegiatan kepemudaan lainnya," pungkasnya. (Arman)
Label:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.