Saat kegiatan reses anggota DPRD Kota Padang Salisma

Padang - Reses I rehat masa sidang 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Salisma menjemput aspirasi masyarakat Kelurahan Korong Gadang di Mesjid Nurul Ihsan, Rabu (12/2). 

"Dari hasil reses di kelurahan Anduring dan Korong Gadang, reses I tahun 2020 ini kita menghimpun aspirasi yang diajukan oleh masyarakat. Nanti kita pilah, mana yang tidak bisa diajukan melalui dana skpd, kita akan ajukan dari dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Padang," kata Salisma usai reses.

Anggota DPRD Kota Padang dari fraksi Demokrat ini menyebutkan, ada permasalah infrastuktur yang disampaikan. Seperti, jalan manunggal yang pernah dilaksanakan oleh RT dan RW dengan dana manunggal dulu, sampai saat ini belum ada di cor.

"Yaitu, dari samping SMPN 28 sampai ke Kampung Melayu dengan panjang 1 km. Juga ada jalan komplek yang belum dicor, kita akan memasukan nanti jalan itu untuk dicor. Itu sudah kita konsultasikan kepada PUPR, dengan memakan dana 1,3 miliar, itu prioritas kami untuk 2021 ini," katanya.

Disamping itu sebut Salisma, ada pemberdayaan masyarakat, yaitu pelatihan pembinaan UMKM, pelatihan modal usaha dan untuk anak sekolah. Juga ada usulan permintaan baju seragam posyandu Korong Gadang nanti akan kita realisasikan. 

Sementara, Lurah Korong Gadang, Zul Padli menyebutkan, permintaan masyarakat adalah bantuan untuk mesjid dan pendidikan MDTA Nurul Ihsan Taruko I. Bangunan sudah ada, namun belum ada perlengkapan, seperti pembatan lokal, kursi dan meja belajar.

"Yang menjadi masalah oleh pengurus, Mesjid Nurul Ihsan sudah tertinggal dari mesjid-mesjid lainnya yang ada di Korong Gadang. Alhamdulillah, buk Salisma akan menyikapi hal ini dari jalur dana pokirnya," katanya.

Zul Padli juga menyampaikan, terhadap posyandu-posyandu yang ada di Korong Gadang, diharapkan oleh warga adalah pelatihan-pelatihan mengenai UMKM. "Kita nanti dari kelurahan bekerjasama dengan anggota dewan, akan memberika sentuhan-sentuhan pelatihan-pelatihan UMKM kepada warga," pungkasnya. (Arman)
 
Top