Kegiatan Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein

Padang - Reses I 2020, rehat masa sidang, Anggota DPRD Kota Padang Muzni Zein menjemput aspirasi masyarakat di Mushalla Nurul Falah Komplek Bumi Minang I, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (11/2).

Usai melaksanakan resesnya, Muzni Zein mengatakan, dalam menjemput aspirasi ini, masyarakat mengusulkan masalah infrastuktur, fisik maupun non fisik. Infrastuktur fisik yaitu pengecoran jalan dan drainase yang menghubungi komplek Bumi Minang I ke Sawah Laiang Gunuang Sariak.

"Selain itu masyarakat juga meminta penerangan lampu jalan, selama ini lampu jalan merupakan swadaya masyarakat. Ada bantuan dari PJU tapi bersifat satu persatu, tidak punya panel sendiri. Jadi, masyarakat meminta lampu jalan punya panel sendiri dari PJU," sebutnya.

Ditambahkan Muzni Zein, untuk mencegah adanya kejahatan pemuda menginginkan cctv. Sebab, pernah ada kejadian, warga komplek menjadi korban kemalingan. Namun itu diminta swadaya masyarakat saja, karena belum ada nomenklatur untuk itu di APBD.

"Terus ada lahan fasum, untuk dibangun sarana kepemudaan, yaitu pembuatan lapangan bulutangkis. Jadi sarana fasum ini diperbaiki dan diberi pagar, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan terakhir Pengurus Mushalla Nurul Falah meminta AC," pungkas Anggota Komisi II DPRD Kota Padang ini.

Sementara Lurah Sungai Sapiah Asral Maas mengatakan, selaku lurah, ia mengapresiasi sekali kegiatan reses ini. Reses merupakan pendukung dalam membantu kelurahan untuk pembangunan. 

"Semua pembangunan yang dilakukan kelurahan melalui Rakorbang, menggunakan dana DAU dan dana pasling untuk manunggal. Disamping itu, aspirasi atau pokir pokir dari anggota dewan, sangat juga membantu kelurahan," ungkapnya.

Disebutkan Asral, masalah jalan lingkung, drainase di komplek-komplek serta fasum yang dibutuhkan oleh pemuda. Maka bantuan anggota DPRD menjadi prioritas dan sangat dibutuhkan oleh warga.

"Untuk Kelurahan Sungai Sapiah yang sangat rawan banjir adalah dekat SMPN 27. Alhamdulillah jika pengerjaan proyek banjir kanal banda luruih selesai, mudah mudahan wilayah SMPN 27 akan bebas dari banjir," pungkasnya. (Arman)
 
Top