Reses I Tahun 2020, Zulhardi Z Latif Tampung Masalah Infrastruktur dan Kesra

Zulhardi Z Latif Serahkan hadiah kepada warga yang menang pada main Kim saat acara reses dewan

Padang - Dihibur KIM dengan taburan hadiah, Reses I rehat masa sidang tahun 2020, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif menjemput aspirasi masyarakat Taruko 3 Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Selasa (11/2) malam.

Usai kegiatan reses, Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat. Dari penyampaian masyarakat di Rimbo Tarok, khusus RW 12 kantor pemuda yang sudah rusak, mesjid yang terbengkalai dan masih ada jalan yang belum dicor beton.

"Persoalan sosial juga masih menjadi perlu menjadi perhatian. Seperi kartu sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH). Karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan, pertanyaannya, apakah orang yang masuk didalam Baziz Data Terpadu (BDT) itu layak menerima program kemiskinan tersebut," katanya.

Tapi kalau tidak, sebut Zulhardi, kita akan kordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang untuk bisa memfinis atau mengeluarkan masyarakat yang masuk kedalam BDT, namun mereka sebenarnya tidak layak mendapatkan itu.

DPRD sebagai pengawas bagi pemerintah, tentu kita cek kelapangan, ternyata banyak dari masyarakat kita yang membutuhkan bantuan-bantuan uluran tangan pemerintah. Dan pada kesempatan sekarang yang baru bisa mendapatkan bantuan kemiskinan itu dari pemerintah pusat, itu sebanyak 27.886 ribu orang.

"Sementara, KK warga miskin kita di Kota Padang lebih kurang 250.000 ribu orang. masih banyak lagi yang belum mendapatkan sentuhan-sentuhan pemerintah kota, sedangkan dari 27886 ribu orang tersebut, ada yang sudah mampu dan sudah patut dikeluarkan," ujar Ketua Fraksi Golkar Perjuangan ini.

"ini barangkali kita harapkan kepada Dinas Sosial Kota Padang untuk dapat menyurati pemerintah pusat, agar bantuan bagi masyarakat miskin bisa digantikan dengan yang lebih membutuhkan," pungkasnya. (Arman)
Label:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.