Andi Meirizal dalam sambutan sebagai Tokoh Masyarakat

Padang - Maraknya aksi tawuran dan begal di Kota Padang yang membuat resah warga kota, jadi Sorotan Tokoh Masyarakat Andi Meirizal. Hal itu diungkap saat memberikan Sambutan Di acara Musrenbang Tahun 2021 Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang di UPI Convention Center, Rabu (19/2).

Koordinator Bidang Organisasi Kelembagaan, Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga DPD LPM Kota Padang itu mengatakan, aksi tawuran dan begal untuk kecamatan Lubuk begalung ini kita mendapat predikat nomor 1, kalau dulu kita mendapat predikat 3, saat ini sudah sangat memprihatinkan sekali.

Untuk itu, Andi Meirizal menyarankan aparat keamanan untuk merangkul ormas-ormas yang ada di kecamatan Lubuk begalung ini seperti Pemuda Pancasila, Panca Marga & Pekat IB membentuk tim perkecamatan yang ada di Kota Padang untuk memantau dan mempersempit ruang gerak aksi tawuran dan begal tersebut.

"Kita sarankan kepada aparat penegak hukum untuk membentuk tim per kecamatan. Tim itu dibuatkan poskonya, sehingga dapat dengan cepat mengatasi aksi tawuran dan begal tersebut," ujar Mantan LPM Pampangan ini.

Tak hanya itu, Andi Meirizal. juga meminta aparat penegak hukum untuk melakukan patroli rutin di daerah rawan tawuran dan begal dari jam 02.00-06.00 WIB. Karena maraknya aksi tawuran dan begal di jam itu, sampai-sampai ibu-ibu yang mau salat Subuh di masjid takut ke luar rumah dan tidak jadi ke masjid.

Dikesempatan itu, ia menyampaikan kepada setiap orang tua diminta untuk mengawasi pergaulan anak-anak mereka, sehingga tidak terlibat aksi tawuran dan begal dan tawuran serta melakukan aktivitas yang dapat mengacam keselamatan orang lain. (Arman/Yendra)
 
Top