Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat Sidak di BIM

Padang - Anggota Komisi VI DPR RI fraksi Gerindra, Andre Rosiade Inspeksi Mendadak (Sidak) di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (21/3). Hal itu untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi ancaman wabah virus corona (covid 19).

"Alhamdulillah tadi ada 3 thermal scanner yang terpasang, didepan, dikeberangkatan, lalu ada di kedatangan dan diterminal baru. Ini menunjukan bahwa bandara BIM sudah siap," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Bandara juga ada ruang cek/kontrol, kalau memang terdeteksi suhunya tinggi, orang tersebut akan di isolasi keruang khusus.

"Jadi SOPnya sudah ada, kita apresiasi Bandara Internasional Minangkabau. Mereka sudah punya protokol, standar untuk menghadapi wabah virus corona (covid 19)," ujar Andre.

Kesempatan itu Andre juga berjanji akan mengawal pembangunan perluasan BIM tetap berjalan. Sehingga target 5,7 juta penumpang per tahun di Sumatera Barat bisa terwujudkan.

Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Yos Suwagiyono mengatakan, sesuai intruksi direksi, kesiapan ini merupakan bagian dari tanggungjawab pengelola bandara.

Bagaimana persiapan segala sesuatunya, mulai thermal scanne, thermal guns, kemudian ada sosial distancing (Pembatasan Sosial).

"Kepada masyarakat, untuk dapat mematuhinya sosial distancing ini. Guna untuk pencegahan penyebaran covid 19. Mudah mudahan masyarakat bisa mematuhinya, supaya Sumbar tidak terpapar  virus corona (covid 19) ini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top