Pemberian materi oleh Dinas Pendidikan Kota Padang kepada peserta MOT

Padang - Bagian Kesejahteraan (Kesra) Pemerintah Kota Padang menggelar Master Of Trainer (MOT) Pesantren Ramadhan se-Kota Padang Tahun 1441 H/ 2020 M, Senin (9/3). 

Peserta kegiatan MOT ini perwakilan dan utusan dari Mesjid/Mushalla dari 11 Kecamatan di Kota Padang.

Dibuka secara resmi oleh Asisten I Setdako Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edi Hasymi. Kegiatan tersebut bertema * Membangun Karakter Generasi Qur'ani Yang Bertaqwa dan Berbudaya ABS SBK* dan berlangsung 9 hingga 12 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, (Kabag Kesra) Amriman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan pembekalan kepada mentor pesantren Ramadhan 1441 Hijriah Tahun 2020 Masehi. 

"Dari pembekalan kepada mentor ini, akan memperkuat pemahaman dan pengetahuan dalam membimbing anak-anak peserta pesantren di Mesjid/Mushalla yang menyelenggarakannya Pesantren Ramadhan," katanya.

Amriman juga menyebutkan, adanya tambahan bahan ajar baru, yaitu Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ASB SBK). Jadi anak-anak pesantren ini diajarkan tentang kearifan lokal, budaya alam minangkabau, bagaimana bertata krama dalam pergaulan.

"Pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan nanti, selama 19 hari dibulan puasa, mulai tanggal 26 April dengan pembukaan hingga penutupan tanggal 17 Mai 2020 dan seperti biasa, hari Jumat diliburkan," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top