Ketua Bidang Kajian dan Riset Ikadi Pusat, Samson Rahman menyerahkan penghargaan Grand IKADI Award 2020 kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah

Padang - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang kerap disapa Buya ini dinobatkan sebagai pemenang Grand IKADI Award 2020 kategori "The Most Favorite City Goverment Figures Caring for Dakwah". 

Penghargaan yang diberikan IKADI Pusat kepada Walikota Padang itu, setara dengan penghargaan yang diterima oleh Aa Gym dan Mamah Dede, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili. 

Perhargaan yang sangat bergengsi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Kajian dan Riset Ikadi Pusat Samson Rahman, bertempat di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Sabtu malam (7/3/2020).

Wako Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan sepatah kata usai menerima penghargaan Grand IKADI Award 2020

Turut mendampingi Walikota, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Amrizal Rengganis, Kabag Umum Budi Payan, Kabag Kesra Setdako Amriman, Kasubag Bina Spritual Kesra Zulhasfi Lubis dan Sespri Walikota Hanafi.

Usai menerima penghargaan, dalam sambutannya Walikota Mahyeldi mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-sebasarnya atas penghargaan yang diberikan oleh Ikatan Dai Indonesia (IKADI) ini.

"Alhamdullillah, ini suatu kehormatan bagi saya yang telah dianugerahi penghargaan yang sangat luar biasa. Insya Allah kedepan saya berkomitmen untuk terus berdakwah dan menyampaikan syiar-syiar islam kepada umat," ucapnya.

Wako Padang Mahyeldi bersama Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Walikota yang selalu menekankan pentingnya pendidikan bagi generasi muda setiap penyampaian dakwahnya itu mengungkapkan, berdakwah sudah menjadi kebiasaan dirinya sejak lama. Jauh sebelum menjabat sebagai walikota.

Baginya berdakwah merupakan panggilan Allah Swt yang wajib dilakukan setiap umat hingga ajal menjemput. "Bagi saya, yang ada hanya alumni fakultas dakwah, tetapi alumni dakwah tidak akan pernah ada. Karena kewajiban berdakwah itu sampai akhir hayat," ujarnya sembari disambut tepuk tangan yang meriah dari tamu undangan.

Photo bersama Wako Mahyeldi Ansharullah dengan rombongan Pemko Padang, Kabag Protokol dan Komunikasi Amrizal Rengganis, Kabag Kesra Setdako Amriman, Kabag Umum Budi Payan dan Kasubag Bina Spritual Kesra Zulhasri Lubis 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Ahmad Satori Ismail mengatakan, penghargaan IKADI Award 2020 diberikan kepada kepala daerah, tokoh-tokoh dakwah dan lembaga yang peduli terhadap perkembangan dakwah.

"Melalui penghargaan yang diberikan ini, tentunya kami berharap kepada para pejabat, tokoh-tokoh dakwah maupun para pemimpin lembaga agar istiqamah dalam berdakwah. Sehingga nantinya dakwah kedepan akan lebih berkembang untuk kemajuan umat," ujarnya. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top