Peserta menyimak pemaparan dati pemateri tentang bahaya narkoba

Padang - Bagian Kesra Setda Kota Padang melaksanakan kegiatan dengan tema "Penguatan Kelembagaan dan Pembinaan Anak Panti Asuhan se Kota Padang tahun 2020".

Kegiatan dilaksanakan 3 hari, yang dimulai tanggal 17 hingga 19 Maret 2020 di Kyriad hotel Bumiminang yang dibuka langsung Kabag Kesra Setdako, Amriman, Selasa (17/3). 

Pada hari pertama, peserta merupakan dari Pengelola, Pengasuh dan Pembimbing Panti Asuhan. Hari kedua, peserta kelembagaan dari tokoh-tokoh masyarakat, termasuk RT dan RW yang peduli terhadap pengembangan panti. 

Dan pada hari penutupan, 19 Maret, peserta adalah anak-anak asuh dari 30 Panti Asuhan yang ada di Kota Padang.

Amriman menyebutkan, kegiatan ini tidak lain adalah untuk penguatan kelembagaan Panti Asuhan yang ada Kota Padang. Maka dalam hal itu, pemerintah kota malakukan pembinaan kepada panti asuhan melalui materi-materi yang bermanfaat pada pendidikan berkarakter untuk anak asuh. 

"Kemudian ada pemahaman dan pengetahuan untuk para pengelola panti, juga termasuk pengasuh dan pembimbingnya, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," katanya Kamis (19/3) usai menutup acara.

Juga disampaikan Amriman, bagi anak panti ini ada pemahaman dan pengembangan. Juga materi tentang bahaya narkoba serta perilaku menyimpang, sehingga diharapkan kedepannya mereka ini menjadi generasi yang berkualitas.

"Jadi dengan adanya penguatan kelembagaan panti asuhan ini, kita harapkan panti asuhan makin eksis kedepannya dalam membina anak-anak panti. Sehingga akhirnya menjadi anak-anak yang berkualitas, untuk kehidupan pribadinya, masyarakat serta bangsa dan negara," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top