Fauzi Bahar berdiskusi bersama awak media Online

Padang - Meskipun maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2020, Dr.H.Fauzi Bahar, MSi Datuak Nan Sati selalu bersinergi dengan awak media. 

Mantan Walikota Padang 2 periode (2004-2014) ini menyempatkan diri bertemu beberapa pimpinan media online di kediamannya Rumah Kayu Gunung Pangilun, Sabtu (7/3) malam.

Andi Meirizal yang akrab disapa Ade Chaidir pada kesempatan tersebut menyebutkan, pertemuan ini sengaja digagas, karena banyak diantara awak media yang sudah rindu dan ingin berdiskusi dengan Fauzi Bahar.

Hari ini yang berkesempatan datang 16 orang Mak Datuk Fauzi Bahar, semua yang hadir adalah pemilik media online di Sumatera Barat," ungkap Andi Meirizal.

Ia juga menyebut, para pimpinan awak media online yang hadir tak hanya ingin sekedar bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Fauzi Bahar. Namun juga mendoakan kemenangan serta ingin membantu perjuangan Fauzi Bahar dalam menghadapi Pemilihan Gubernur di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam Kesempatan itu, Fauzi Bahar mengungkapkan rasa haru atas kehadiran rekan-rekan media online ini. Baginya ini suport yang sangat luar biasa, apalagi dari para media yang merupakan corong dalam penyampaian kritikan kebijakan pemerintah dalam membangun daerah.

"Membangun ini tidak saja masalah infrastuktus jalan ataupun bangunan. Namun, bagaimana kita dapat membangun karakter masyarakat yang religius. Dalam Islam, bukan pembangunan fisik yang diutamakan, tetapi adalah pembangunan akhlak," katanya.

Fauzi Bahar juga mengungkapkan keteladanannya terhadap Rasulullah SAW. Beliau diutus adalah untuk memperbaiki akhlak manusia. Bukan tentang bagaimana membangun peradaban yang moderen dengan bagusnya infrastuktur.

"Dan saya mencoba meneladani itu. Maka sewaktu saya sebagai Walikota Padang, kekuasaan itu saya gunakan memperbaiki akhlak warga kota dan sesama manusia pada," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top