Walikota Riza Falepi turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di jalan utama Kota Payakumbuh

Payakumbuh - Setelah pelaksanaan Apel Gabungan Penyemprotan Disinfektan Massal di depan Posko Tanggap Darurat Virus Korona, Walikota Riza Falepi bersama unsur Forkopinda beserta Sekretaris Daerah melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh jalan utama Kota Payakumbuh, Selasa (31/3).

"Hari ini laksanakan di lima titik ruas jalan Kota Payakumbuh yaitu di Jalan Soekarno Hatta, Jl. Sudirman, Jl. Veteran, Jl. Ade Irma Suryani dan Jl. Pahlawan," kata Riza Falepi. 

Dijelaskan Walikota, Pemko Payakumbuh bersama dengan unsur Forkopimda bergerak bersama mencegah untuk mencegah penyebaran virus corona, jangan sampai masuk ke Kota Randang tersebut.

"Untuk mencegah penyebaran covid-19 ini kita semua seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif, tidak cukup hanya dengan penyemprotan disinfektan saja, tapi kita harus saling mengingatkan tentang bahayanya virus ini," ujar Riza.

Wako kembali mengingatkan kepada masyarakat yang baru datang ke payakumbuh, diminta untuk mengisolasi diri secara mandiri dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah selama 14 hari dan melapor kesehatannya ke Puskesmas terdekat.

"Ini penting, agar di Payakumbuh tidak ada yang positif korona dan kita semua tidak menginginkan itu, mari bersama kita cegah agar Payakumbuh zero covid-19," ulasnya. 

Ditambahkan Riza, yang tidak mau mengindahkan himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemko jangan masuk dulu ke Payakumbuh.

"Tapi kalau masih membandel Kapolres beserta jajaran akan menangkap sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan ancaman satu tahun penjara," ucap Riza tegas. 

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar melaporkan keluarga atau warganya yang baru datang dari luar daerah terutama daerah yang sudah terpapar virus corona.

"Orang yang baru datang dari luar atau ODP nanti dirumahnya akan ditempelkan stiker. Agar kita nanti lebih mudah untuk memantau, maka dari itu kita minta peran aktif masyarakat mendukung pencegahan Covid-19 ini," pungkas Riza.

Dikesempatan itu Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Payakumbuh juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Wali Kota Payakumbuh untuk garda terdepan pencegahan covid-19 di Kota Payakumbuh. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top