Alumni SMA N 1 Bukittinggi serahkan bantuan APD dan Masker kepada Bupati Irfendi Arbi untuk Tim Medis Kabupaten Limapuluh Kota

Limapuluh Kota - Tingginya kepedulian masyarakat terhadap pencegahan penyebaran pandemi virus Corona di Sumatera Barat kian hari kian meningkat, salah satu contoh kepedulian tersebut dilakukan oleh para alumni SMA N 1 Bukittinggi.

Alumni SMA nomor 1 Kota Bukittinggi tersebut menyerahkan puluhan helai Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk petugas medis penanganan Covid-19, di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bantuan APD dan masker tersebut diterima lansung Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi, M.P di rumah dinasnya di kawasan Labuah Silang, Kota Payakumbuh, Selasa (21/4). 

Ketua TPK  Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Landbouw, Bukittinggi, Ben Fitraza, mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh para alumni SMA N 1 Bukittinggi untuk memberikan dukungan dan membantu para petugas medis di Sumatera Barat yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus Corona di Sumatera Barat. 

"Kami dari Ikantan Alumni SMA (IASMA) 1 Landbouw, Bukittinggi, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan APD kepada petugas medis penanganan Covid-19 salah satunya yaitu di Limapuluh Kota. Semoga bantuan ini bermamfaat bagi petugas medis kita," sebutnya. 

Disampaikannya, selain Kabupaten Limapuluh Kota, bantuan APD juga diserahkan untuk Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Sijunjung dan Kota Payakumbuh. Sedangkan untuk Kota Bukittinggi, disampaikannya, penyaluran APD dilakukan untuk seluruh puskesmas.

 "Memang sudah kami salurkan bantuan APD ini dibeberapa Kota dan Kabupaten di Sumbar. Khusus untuk Bukittinggi kita sudah menyebar APD until seluruh puskesmas yang ada di tiga kecamatan," jelasnya.

APD ini disampaikannya, merupakan produksi sendiri dari alumni yang memiliki konfeksi di Tanah Abang. "Ini bahannya kita beli sendiri dan di produksi di konfeksi yang juga milik salah seorang alumni di Tanah Abang Jakarta. Ini jenis Hazmat Suit," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi,M.P usai menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepedulian yang dilakukan oleh Ikatan Alumni SMA (IASMA) Landbouw Bukittinggi tersebut. 

Ia menuturkan bantuan APD Hazmat Suit ini, sangat bermanfaat dan sangat membantu para petugas medis di Limapuluh Kota yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi kepada IASMA 1 Bukittinggi. Jelas ini sangat membantu petugas medis kita dalam melakukan perlawanan terhadap penyebaran virus Corona di Limapuluh Kota," ucap Bupati bersyukur. 

Orang nomor satu di Limapuluh Kota ini didampingi Kadis Kominfo, Feri Copa, mengatakan, bantuan APD tersebut akan secepatnya didistribusikan kepada para petugas medis di Rumah Sakit Achmad Darwis, Suliki dan puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. 

"Bantuan langsung kita salurkan secepatnya, sehingga dengan adanya bantuan APD ini para petugas kita akan dapat melakukan tugas dengan aman dan nyaman serta sesuai SOP penanganan Covid-19," tuturnya. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top