Helmi Moesim saat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas Pembantu PAGATI

Padang - Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 9 IKAPELAN (Padang), Helmi Moesim yang juga anggota DPRD Kota Padang menyerahkan satu pasang Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan kepada Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Parak Gadang Timur.

Penyerahan dilakukan di ruang kerjanya difraksi Persatuan Berkarya Nasdem (PBN) DPRD Kota Padang, Rabu (29/4).

Helmi Moesim mengatakan, bantuan APD ini semoga dapat dimanfaatkan Pustu untuk menjalankan tugas kesehatan dalam mengatasi wabah virus corona (covid-19) yang semakin hari semakin meningkat di Kota Padang.

"Saat ini Pustu di Kelurahan Parak Gadang Timur belum memiliki APD, maka dengan adanya satu pasang lagi petugas kesehatan Pustu akan sedikit membantu tenaga keshatan dikelurahan ini," katanya.

Disebut Helmi Moesim, bila ada orang yang terindikasi positif covid-19, dengan adanya APD, petugas pustu tidak merasa was-was memberikan bantuan.

Kita berharap, adapula bantuan APD kepada Pustu ini, maupun pustu yang ada di Kota Padang. Karena Pustu adalah Pusat Kesehatan dan garda terdepan membatu masyarakat," pungkas Helmi Moesim.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Parak Gadang Timur, Salmiaty Bustam mengucapkan terima kasih atas bantuan APD oleh bapak Helmi Moesim. 

"Memang APD bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Pembantu belum ada. Dengan adanya bantuan satu pasang APD ini, bisa sedikit membantu tenaga kesehatan kami," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top