Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar, didampingi Ketua Penasehat BMPN Pauh IX, Irwan Basir Dt Rajo Alam bersama tim akan melakukan penyemprotan

Padang - Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji dibawah pimpinan, Muhammad Fikar Datuak Rajo Magek memberikan bantuan sembako untuk warga miskin yang terdampak wabah covid-19 di Kecamatan Kuranji Padang, Rabu (22/4).

Pada kesempatan itu BMPN Pauh IX Kuranji yang disuport Ketua  Penasehat BMPN IX Pauh, Irwan Basir, Datuak Rajo Alam melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk pemutus mata rantai virus corona (covid-19) yang juga melanda Kota Padang khususnya.

Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M. Fikar Datuak Rajo Magek usai kegiatan tersebut kepada wartawan, di detik-detik PSBB masih dapat berbuat untuk masyarakat, khusus Kuranji. Juga ada  bantuan sebanyak 5.000 masker lagi yang belum dibagikan.

Kegiatan hari ini (Rabu 22/4)red, dilakukan penyemprotan dirumah masyarakat dan pembagian sembako. Kepada pasar dadakan masyarakat yang melakukan potong sapi menjelang Ramadhan 1441 H membagikan masker dan membagikan Imsyakiah di beberapa titik," kata M.Fikar.

Bakti sosial hari ini adalah bakti sosial gelombang ke -15, setelah sebelumnya dilakukan rutin dengan membagikan 5000 masker dan paket sembako.

"Kepedulian tersebut sebagai wujud aktualisasi serta komitmen bersama sebagai Tali Tigo sapilin.Tungku tigo sajarangan serta unsur pemuda dalam mencegah Covid-19 dan mendukung program pemerintah," ujar Datuak Rajo Magek.

Juga dikatakan M. Fikar, pencegahan dan cara mengatasi dampak Covid-19 harus dilakukan dengan kerja sama. Karena, bukan hanya Pemerintah saja yang bertanggung jawab, BMPN Pauh IX juga harus ikut serta membantu,  anak nagari pauh IX mesti berpartisipasi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top