Pembagian masker dipasar Limapuluh Kota

Limapuluh Kota - Upaya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu, patut diapresiasi.

Kenapa tidak, pasalnya, selain membentuk posko penanganan penyebaran Covid-19 secara berjenjang ditingkat jorong, nagari, kecamatan hingga kawasan perbatasan, Tim Gugus Tugas juga aktif bersosialisasi langsung ke masyarakat.

Seperti pada Sabtu (25/4) pagi, Ketua Tim Gugus Tugas, Irfendi Arbi didampingi sejumlah OPD datang langsung ke masyarakat untuk sosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona di Pasar Pakan Sabtu, Kecamatan Luak. 

Tak hanya sekedar bersosialisasi, Bupati Limapuluh Kota itu membagikan langsung masker ke masyarakat.

"Kawasan pasar, wajib pakai masker. Ini untuk mencegah penyebaran virus Corona," ucap Irfendi Arbi. 

Dikawasan Pasar Pakan Sabtu, Ketua Tim Gugus Tugas Limapuluh Kota itu memanggil pendatang pasar yang tidak memakai masker. 

"Mereka yang tidak pakai masker, kita berikan masker secara cuma-cuma. Kita harap, seluruh pengunjung pasar sudah memakai masker," katanya.

Ada ribuan helai masker yang dibagikan Bupati Irfendi Arbi ke pengunjung Pasar Pakan Sabtu. Begitupun, pengunjung pasar antusias menerima masker dari Irfendi Arbi. 

Selain ke Pasar Pakan Sabtu, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Limapuluh Kota itu, juga mendatangi pasar-pasar tradisional lainnya di Limapuluh Kota. 

Membagikan masker, bersosialisasi dan menyemprotkan cairain disinfektan, begitulah yang dilakukan oleh Bupati Limapuluh Kota itu dalam mencegah penyebaran virus Corona dikawasan yang dianggap paling rawan terhadap penyebaran virus mematikan tersebut.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Corona, Limapuluh Kota juga tengah memproduksi masker dalam jumlah banyak. Ada 100ribu lebih masker yang akan dicetak oleh 23 Industri Kecil dan Menengah binaan Limapuluh Kota. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top