Pemberian sekarung beras kepada salah seorang perwakilan guru mengaji

Padang - Untuk meringankan beban hidup guru mengaji yang terdampak covid-19. Sebanyak 250 karung beras dibagikan oleh DR. H.Fauzi Bahar, M.Si, pada Minggu (12/4).

"Alhamdulillah, tahap pertama sudah didistribusikan sebanyak 250 karung beras. Ini diperuntukan khusus untuk guru-guru mengaji yang," ujar mantan Walikota Padang dua periode ini.

Fauzi Bahar menyebut, wabah pandemik Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat. Apalagi sebagian besar warga kurang mampu yang dengan kondisi ini tidak bisa berbuat apa-apa.

"Untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja mereka sudah tidak bisa. Sebab warga harus tetap berada dirumah untuk memutus rantai penyebaran covid 19 yang sangat membahayakan kesehatannya," ungkapnya.

Dikatakan Fauzi Bahar, guru mengaji merupakan profesi guru yang mengajar generasi ilmu akhirat. Yang mengajarkan bagaimana anak-anak kita mengenal agama dan berakhlak Al Quran.

Maka dari itu, sangat perlu kita memberi perhatian pada guru mengaji ini. Gajinya pun kecil yang sebenarnya memang tidak layak. Padahal guru mengaji termasuk besar jasanya," ungkap Calon Gubernur Kepri ini.

Kesempatan itu, Fauzi Bahar meminta seluruh warga Kota Padang dan Sumatera Barat, jangan panik dalam menghadapi musibah covid 19. Ini sebuah ujian dari Allah untuk umatnya, maka itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Mari kita semua, mengikuti dan mematuhi himbauan pemerintah ditengah wabah covid 19. Seperti tetap dirumah, cuci tangan dan jaga jarak, supaya virus corona ini tidak cepat menyebarnya. Maka itu, mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian," himbaunya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top