Anggota DPRD Kota Padang, Mukhlis bersama tim dalam penyemprotan cairan disinfektan

Padang - Sesuai intruksi Ketua DPD Demokrat Sumatera Barat, Mulyadi untuk menggerakan seluruh kader di Ranah Minang untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19. 

Besama timnya, Anggota DPRD Kota Padang, Mukhlis melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dipemukiman warga Koto Tangah. 

Anggota DPRD Kota, Mukhlis mengatakan, sesuai instruksi dan arahan dari Ketua DPD Demokrat Sumbar Pak Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar memerintahkan pada seluruh kader dan fraksi DPRD untuk turun langsung.

"Saya bersama tim telah melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman masyarakat pada tiga kelurahan, yakni Kelurahan Aia Pacah, Lubuk Minturun dan Koto Panjang Ikur Koto (KPIK), Kecamatan Koto Tangah," kata Mukhlis, Minggu (5/4) malam, saat dihubungi melalui selulernya.

Ia menyebutkan, penyemprotan dilakukan selama sepekan, dimulai sejak Minggu lalu (29/3) hingga Minggu ini (5/4) kita masih melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Lokasi yang disemprot adalah rumah-rumah masyarakat dan Masjid/Mushalla yang ada. 

"Penyemprotan dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona serta meminimalisir korban jiwa. Ini merupakan persoalan kita semua yang harus segera ditanggulangi," ujar Bendahara Fraksi Demokrat ini.

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap hidup bersih dengan sering cuci tangan dalam memulai suatu aktivitas dan mengurangi interaksi keramaian. Jika perlu kurangi perjalanan ke luar rumah, agar keselamatan terjaga dan penyebaran virus tak ditemui.

"Bila terpaksa keluar rumah juga, pakailah masker dan sarung tangan, agar tubuh sehat dan kesehatan terjaga. Insya Allah dengan penyemprotan ini lingkungan masyarakat bisa menjadi lebih aman dari penyebaran virus covid-19," ujar Mukhlis.

Selain itu katanya, DPRD Padang mengharapkan pengawasan dan pemeriksaan masyarakat secara ketat dilakukan di setiap pintu masuk di Kota Padang. Ini dilakukan untuk mencegah meningkatnya jumlah yang positif terdampak Covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona. 

"Kita harus melakukan pengawasan secara ketat tidak boleh main-main untuk masalah ini," ungkap Mukhlis kader Demokrat ini. (Arman/Bm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top