Wawako Erwin Yunaz membagikan masker bersama Komunitas Hijau Payakumbuh

Payakumbuh - Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengapresiasi langkah Komunitas Hijau Payakumbuh yang telah turun langsung membagikan masker ke lapangan. Menurutnya langkah itu merupakan aksi nyata dari lapisan masyarakat yang ikut peduli dan mendukung pemerintah dalam memerangi Pandemi Corona-19.

"Terima kasih kepada kawan-kawan di Komunitas Hijau Payakumbuh. Semoga aksi ini dapat menjadi contoh bagi yang lain untuk ikut berbagi dengan sesama dalam memerangi virus corona ini," katanya, Rabu (15/4).

Erwin Yunaz berharap dengan kondisi saat ini dan telah dikeluarkannya imbauan pemerintah untuk bermasker kalau keluar rumah, masyarakat dapat patuh. Sebab dikatakannya imbauan dan anjuran ini merupakan demi kebaikan bersama agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara, Komunitas Hijau Payakumbuh bagikan 1.000 masker gratis kepada warga Kota Payakumbuh pada 16 April 2020. Pembagian tersebut merupakan salah satu Program Komunitas Hijau Payakumbuh Peduli Covid-19 dalam Gerakan 1.000 masker gratis.

Sekretaris Komunitas Hijau Payakumbuh Febri Yandi usai membagikan masker di Pasar Payakumbuh mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah yang menggalakkan Program #AyoBermasker. 

Apalagi dikatakannya bahwa saat ini penyebaran Pandemi Covid-19 cukup meningkat, terutama di Sumbar yang telah mencapai angka 55 kasus positif.

"Sasaran kali ini adalah pengunjung dan pedagang Pasar Payakumbuh yang sering berinteraksi dengan orang banyak. Masker yang dibagikan adalah masker kain karena dapat dicuci dan dipakai kembali nantinya," kata Yandi.

Komunitas Hijau Payakumbuh sendiri merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang pertanian. Ia menjelaskan kegiatannya tersebut lebih merangkul kaum milenial untuk membantu petani dalam mengembangkan usahanya di bidang pertanian.

"Komunitas Payakumbuh Hijau ini sendiri telah berdiri sejak November 2019 lalu. Kegiatan utamanya adalah bidang pertanian dengan membantu petani mengembangkan usahanya. Saat ini sudah ada 6 lahan yang tengah didampingi terutama dalam menanam cabe," katanya.

Untuk lokasi pendampingan, Yandi menyebutkan berada di Kecamatan Payakumbuh Utara. Sementara itu, terkait pembagian masker gratis ini ia berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya bermasker di tengah Pandemi Covid-19.

"Kalau tidak ada kepentingan ke luar rumah, sebaiknya di rumah saja. Tapi kalau mendesak, diwajibkan pakai masker agar dapat menjaga tubuh dari bahaya virus corona yang tengah menjangkiti berbagai negara di dunia saat ini," ujar Yandi. 

Selain dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh A.H. Agustion serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top