Warga Delima Belimbing Kuranji saat terima bantuan sembako dari Irwan Basir Datuk Rajo Alam

Padang - Kepedulian Irwan Basir Dt. Rajo Alam dalam membantu warga terdampak covid-19 (virus corona), benar-benar tidak ada habis-habisnya.

Buktinya, kali ini warga Jalan Delima Komplek Perumnas Belimbing Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, yang merasakan uluran tangan dari owner Padang Fishing Club (PFC) yang sekaligus Ketua Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji.

Sebanyak 18 karung beras (ukuran 10 kg) diberikan kepada warga yang membutuhkan dan dihadiri segenap tokoh masyarakat setempat. Seperti Ketua RW O8, Kadril Rajo Darek yang juga sekretaris BMPN, Ketua RT 03, Andi Putra alias Lala yang juga pengurus BMPN bidang pemberdayaan ekonomi.

Selain itu juga ikut dalam rombongan sejumlah pengurus BMPN, yakni Henofri Rajo Intan, Yuhendri (bidang litbang), Dedi Prima (bidang kelembagaan), Amril Candra dan Noa Rang Kuranji (bidang humas).

"Disaat situasi seperti ini, kita perlu saling berbagi. Bukan saling menyalahkan. Mudah-mudahan bantuan spontanitas ini ada manfaatnya," ungkap Irwan Basir saat memberikan sambutan, Kamis (7/5) malam.

Menurutnya, aksi peduli sosial yang dilakukan ini murni karena panggilan jiwa dan tidak ada embel-embel politik dan sebagainya.

"Sebagai sesama muslim, kita wajib saling membantu. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini. Mudah-mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu," ucap Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut dan diamini hadirin.

Sementara Ketua RW 08, Kadril Rajo Darek mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

"Mewakili warga Delima, saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Datuk Irwan Basir dalam membantu warga di sini. Semoga berkah dan menjadi amal ibadah bagi beliau," ujar Kadril dan diamini Ketua RT 03, Andi Putra. (Noa)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top