Penghulu Jambak Nan Batujuh, Irwan Basir Datuk Rajo Alam serahkan bantuan sembako kepada warga Simpang PGA/Akhirat

Padang - Penghulu Jambak Nan Batujuh Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi pengurus Padang Fhinsing Club (PFC) menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 25 karung beras bagi masyarakat terdampak pandemi wabah virus corona (Covid-19). 

Penyaluran bantuan dilakukan di Simpang PGA/Akhirat, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (17/5) malam.

Tokoh Simpang PGA/Akhirat, Dori Rajo Nan Kayo mengatakan, masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako yang diberikan bapak Irwan Basir. Bantuan seperti ini dilakukan hanya oleh orang-orang yang punya hati dan peduli dengan umat dan masyarakat.

Saat ini keterbatasan waktu bekerja menimbulkan banyaknya kekurangan-kekurangan dalam mencukupi kebutuhan keluarga masyarakat disini. 

"Apa yang kita nikmati hari ini menjadi berkah, dimana ini adalah wujud kepedulian dari Mamak Irwan Basir Datuk Rajo Alam dan rombongan, terima kasih, semoga Allah SWT akan membalas atas kebaikan ini,” ucapnya.

Dori juga mengatakan, dengan wabah virus corona (Covid-19) ini membuat sektor perekonomian masyarakat mulai melambat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban dan membantu ekonomi saudara kita.

"Dengan diperpanjang masa Pembatasan Sosil Berskala Besar (PSBB) tahap II di Kota Padang maupun Sumatera Barat. Ekonomi masyarakat setempat lumpuh karena mereka hanya berdiam diri di rumah saja," tuturnya.

Sementara itu, Penghulu Jambak Nan Batujuh Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyampaikan salah satu kondisi pada saat ini adalah wabah virus corona (Covid-19) yang melanda Sumatera Barat maupun Indonesia belum terkendalikan.

Kondisi ekonomi saat ini sangat luar biasa, kompensasi pekerjaan tidak bisa dilaksanakan oleh pekerja impormal seperti masyarakat biasa berjualan saat ini," ujarnya.

Dikatakan Irwan Basir, tentu tidak semuanya dapat kebagian karena kita banyak, tapi diprioritaskan masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah dari kebersamaan keikhlasan dan kepedulian ini.

"Kita umat manusia di muka bumi ini saling berhubungan "hablum minallah dan hablum minannas", maka oleh sebab itu, kita malam ini membagikan beras kepada warga Simpang PGA/Akhirat," tuturnya.

Selain itu, Irwan Basir mengatakan pada di bulan Ramadhan ini kita perbanyak ibadah dan perbanyak pahala. Sebagai makhluk sosial, tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri. Ia harus bisa berinteraksi dengan orang lain.

"Di antara bentuk interaksi yang diatur dalam agama ini adalah silaturahmi, kurangi memfitnah dan jaga silaturahmi, apapun latar belakang dan siapa pun orangnya di mata Allah kita sama," ujarnya.

Tidak ada perbedaan pendapat di kalangan ulama bahwa menjalin silaturahmi hukumnya wajib dan memutuskannya merupakan dosa besar. Hal ini berdasarkan perintah dari Allah Azza wa Jalla dalam firman-nya.

Kesempatan itu, Irwan Basir mengajak, mari bersama mendukung program pemerintah dan masyarakat tentu juga harus menjaga pola hidup sehat dengan cara himbuan Kapolri. 

Terdampak wabah virus corona (Covid-19), maka kami membatu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga badai wabah virus corona Covid-19 ini cepat berlalu," tutup Ketua DPD LPM Kota Padang. (Rell)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top