Miswar Jambak saat menyerahkan Nasi Kota dan Snek kepada Kepala Puskesmas Lubuk Kilangan untuk dibagikan kepada pengunjung dalam masa reses II Th 2020 Anggota DPRD Kota Padang

Padang - Masih dalam suasana reses masa sidang II tahun 2020, Mizwar Jambak Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar berkunjung ke  Puskesmas Lubuk Kilangan, Senin (11/5) guna melihat langsung kesiapan Puskesmas dalam melaksanakan tes swab bagi pedagang Pasar Bandar Buat.

Diketahui bahwa pada Sabtu (9/5) lalu ada 1 orang pedagang di Pasar Bandar Buat yang terpapar positif virus corona. Untuk itu kata Mizwar Jambak, melalui Golkar Peduli Kota Padang turun langsung melihat kesiapan pemeriksa tes swab di Puskesmas Lubuk Kilangan. 

Dilakukannya tes swab bagi para pedagang pasar Bandar Buat guna mengantisipasi penyebaran dan untuk memutus mata rantai Covid -19 ini. Seluruh pedagang harus dilakukan pemeriksaan tes swab. 

Ada sekitar 100 pedagang yang diminta untuk melakukan tes swab di Puskesmas Lubuk Kilangan. Jika nanti ada hasil swabnya yang positif, maka pedagang yang bersangkutan tidak diperbolehkan berjualan dulu," katanya.

Selain memberikan bantuan APD berupa multi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh bagi paramedis di Puskesmas, kita juga memberikan bantuan baju seragam APD kepada Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kelurahan Bandar Buat diterima oleh Fitri Saher selaku ketuanya dan disaksikan langsung oleh Ketua KSB Kecamatan Lubuk Kilangan, Bapak Fatur Rahman. 

Dimana anggota KSB ini menjaga di posko perbatasan di kawasan Lubuk Peraku, makanya memang rasanya kita perlu untuk membantu perlengkapan mereka untuk itu. 

Lebih lanjut kata Miswar Jambak, untuk kesiapannya di Puskesmas Lubuk Kilangan ini menurutnya sudah cukup siap melayani tes swab pada pedagang pasar Bandar Buat. 

"Namun untuk kedepannya kita meminta kepada Pemko agar segera mencarikan lokasi baru untuk bangunan kantor Puskesmas Lubuk Kilangan ini. Dimana saat ini sarana prasarana di Puskesmas ini sudah tidak memadai lagi, sangat sempit, tempat parkir sangat sedikit sekali," terangnya. 

Mizwar Jambak menegaskan, kita dari DPRD Kota Padang sangat mendukung agar Puskesmas Lubuk Kilangan ini untuk dilakukan pemindahan ke lokasi yang baru dengan bangunan yang memadai sesuai kebutuhan sarana dan prasarana untuk menyokong aktivitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat banyak.

Sebelumnya, pada Rabu malam (6/5) lalu, dia juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dipasar Bandar Buat bersama KSB Koto Lalang dan Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lubuk Kilangan. 

Ia juga menghimbau, agar masyarakat untuk selalu memakai masker bila keluar rumah, ini untuk terhindar dari bahaya yang namanya virus corona (covid-19) yang merupakan virus berbahaya dan belum ada obatnya. 

"Mari kita  bersama-sama melakukan apa saja untuk masyarakat agar terhindar dari virus yang sangat membahayakan ini," ungkap Ketua Panitia Peduli Covid-19 Partai Golkar Kota Padang ini. 

Sementara Kepala Puskemas Lubuk Kilangan, Ns. Linda Hasmi, S.Kep mengatakan, untuk pemeriksaan tes swab bagi para pedagang Pasar Bandar Buat, kami pihak Puskesmas tentunya hanya menunggu. 

"Hingga hari ini sudah ada para pedagang yang memeriksakan tes swabnya, namun belum mencapai separohnya dari seluruh jumlah pedagang," pungkasnya. (Im)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top