Miswar Jambak

Padang - Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Miswar Jambak mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat yang tidak memperdulikan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjelang memasuki lebaran tahun ini.

"Masyarakat berbelanja kebutuhan lebaran tanpa mengindahkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak," kata Politisi Golkar itu, Jumat (22/5).

Ia menyesalkan kerumunan dan warga  bagadincik di Pasar Raya, mall dan toko-toko pakaian yang ada di Kota Padang. Kebiasaan masyarakat yang acuh terhadap aturan PSBB tersebut akan merugikan diri mereka sendiri.

"Masyarakat harus mematuhi aturan PSBB, harus disiplin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona," katanya.

"Kadang-kadang masyarakat kita ini, ya bagaimana, kalau belum kena (Covid-19), acuh tak acuh, kalau sudah kena baru mereka takut," kata Miswar.

Untuk itu, Ia mengajak masyarakat untuk bertanya dengan hati nurani mereka, tanpa memperturutkan nafsu berbelanja menjelang lebaran. Kasihan kita dengan para medis yang berjuang mati-matian di rumah sakit melawan Covid-19.

"Para medis juga punya keluarga, namun karena rasa tanggungjawab menjaga kesehatan masyarakat, mereka rela berpisah dengan keluarga mereka," pungkas Miswar Jambak. (Arman/By)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top