Bupati Irfendi Arbi terima kartu perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan Limapuluh Kota untuk 234 Relawan Covid-19

Limapuluh Kota - Sebanyak 234 relawan Covid-19 yang berasal dari delapan nagari di Kabupaten Limapuluh Kota dapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan daerah tersebut.

Relawan Covid-19 yang sudah terlindungi itu adalah Nagari Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru, Nagari Pangkalan Koto Baru, Nagari Talang Maur, Nagari VII Koto Talago, Nagari Andaleh, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Nagari Taram dan Nagari Tanjung Bungo.

"Ini untuk perlindungan bagi relawan gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. Mereka sudah didaftarkan semenjak April lalu," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Limapuluh Kota, Sosiawan saat menyerahkan kartu kepada Bupati Irfendi Arbi, Kamis (14/5).

Wawan menambahkan, pihak BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Limapuluh Kota akan terus melakukan pendataan terhadap relawan Covid-19 di daerah tersebut.

"Target kita semua relawan Covid-19 di Limapuluh Kota bisa dapat perlindungan. Saat ini untuk relawan yang belum dapat, syaratnya adalah tercatat sebagai relawan di nagari yang dibuktikan dengan SK pengangkatan. Selanjutnya tinggal serahkan KTP," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menjelaskan, perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan terhadap relawan Covid-19 di daerah yang dipimpinnnya itu jadi penyemangat bagi relawan.

"Para relawan kita sudah bertugas siang dan malam. Ini jadi motivasi bagi mereka agar bekerja ikhlas karena Allah," pungkas bupati. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top