Saat kunjungan Komisi II DPRD Kota Padang di Dinas Perdagangan

Padang - Rencana akan ditutupnya Pasar Raya Padang dalam waktu dekat, sekaitan adanya informasi penambahan positif covid-19 yang  banyak terpapar adalah pedagang pasar.  

Senin (18/5), Komisi II DPRD Kota Padang kunjungi Dinas Perdagangan Kota Padang dalam rangka hearing dan berikan masukan terkait penanganan dipasar raya untuk tidak dilaksanakan penutupan terlebih dahulu.

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Yandri usai hearing mengatakan, kunjungan dalam rangka memberi masukan dan meminta informasi, langkah-langkah apa saja yang dilakukan Dinas Perdagangan dalam penanganan covid-19 di Pasarraya Padang.

"Maka kesempatan ini kami sarankan, supaya pasar jangan ditutup seluruhnya. Kalau perlu tempat masuknya satu pintu, begitupun pintu keluarnya. Tetapi bagaimana upaya pengendalian masa yang akan berbelanja di pasarraya padang," ujarnya.

Yandri menghimbau, Kepada masyarakat kalau ke pasar, itu harus memakai masker, sering cuci tangan dan yang perlu di pasarraya ada tempat cuci tangan. Apalagi yang pedagangnya, harus pakai masker semua dan menjaga jarak.

"Untuk Dinas Perdagangan, harus maksimal untuk melakukan pengaturan di pasarraya, baik pedagang ataupun si pendatang yang berbelanja harus mematuhi aturan psbb, seperti memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top