Irwan Basir Datuk Rajo Alam serahkan bantuan sembako kepada  dunsanak Suku Jambak Gunung Pangilun

Padang - Meski bergerak dengan dana pribadi, namun tokoh masyarakat Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam tetap mengajak warga untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan wabah covid-19 (virus corona).

Seperti yang dilakukannya saat mengunjungi dunsanak Suku Jambak Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Rabu (20/5) malam.

Saya ingatkan kepada bapak/ibu semuanya, dalam situasi seperti ini janganlah kita suka menggunjing dan saling menyalahkan. 

"Marilah kita salling berbagi, memperkuat tali silaturrahmi serta mengikuti himbauan pemerintah demi kebaikan kita bersama," ujar Irwan Basir dihadapan sejumlah warga setempat.

Menurutnya, dalam suasana wabah covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia saat ini, setiap warga yang punya kelebihan rezki hendaknya membantu warga yang terdampak akibat pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh Pemerintah Provinsi Sumbar termasuk Kota Padang.

"Dalam situasi sulit akibat covid-19 ini, saatnyalah kita yang punya kelebihan rezki untuk berbagi. Kalau situasi normatif, mungkin tidak jadi masalah," ajaknya seraya mengingatkan.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir menyerahkan bantuan 17 karung beras secara gratis. Warga yang menerima bantuan tersebut tampak lega dan mendoakan agar Ninik Mamak/Penghulu Suku Jambak itu sehat selalu dan diberikan rezki yang berlimpah oleh Allah SWT. (Noa)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top