Pemko Padang terima Wastafel dari UNP

Padang - Mencuci tangan merupakan salah satu protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Mendukung gerakan mencuci tangan tersebut Politeknik Negeri Padang (PNP) menyerahkan 3 unit wastafel berkapasitas 200 liter ke Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk dapat dimanfaatkan.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, keberadaan wastafel sangat diperlukan dimasa tatanan kehidupan yang baru atau new normal ini, seperti dirumah, kantor dan tempat lainnya.

"Keberadaan wastafel sangat diperlukan saat ini, karena kita mengajak warga untuk mengikuti protokol kesehatan salah satunya mencuci tangan," kata di Rumah Dinas A Yani, Selasa (23/6/). 

Hadir mendampingi Walikota Padang, Kepala BPKAD Budi Payan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. 

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri mengatakan, salah satu cara yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan. Mencuci tangan merupakan salah satu protokol kesehatan selain menjaga jarak (physical distancing).

"Dengan adanya protokol kesehatan mencuci tangan ini, tentunya membutuhkan wastafel, karena itu PNP menginisiasi pembuatan wastafel secara sederhana," katanya.

Surfa Yondri menuturkan, PNP membuat wastafel sederhana dengan kapasitas 200 liter bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat ditiru. PNP sudah menyalurkan wastafel untuk dimanfaatkan di beberapa tempat, seperti pasar, mesjid/ mushala, tempat-tempat olahraga dan kantor pemerintahan.

"Kita sudah bekerjasama dengan satgas BUMN untuk membuat 200 unit wastafel yang nantinya, melalui pemprov akan disebar dibeberapa tempat," katanya. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top