Suasana Gotong Royong Warga Koto Pulai

Padang - Melalui swadaya masyarakat, warga Koto Tuo Kelurahan Koto Pulai gotong royong membangun jalan beton di bawah jembatan jalur dua By Pass Koto Tuo, Koto Tangah. Terlihat antuasias dan semangat warga RW 01 Kelurahan Koto Pulai pada Minggu (27/6) pagi

"Tidak saja untuk pejalan kaki, jalan beton tersebut juga bisa dilalui kendaraan roda dua (motor). Jalan ini merupakan akses jalan terdekat oleh warga, juga sebagai akses jalan bagi anak siswa SdN 19, SdN 47 dan Sd Swasta yang ada di Koto Tuo," kata Joni Torang Hasibuan ketua LPM Kelurahan Koto Pulai.

Disebutnya, biasanya mereka menyeberangi jalan raya yang begitu ramai aktifitas kendaraan dan dana pengecoran ini merupakan swadaya masyarakat. 

"Jalan ini adalah akses terdekat bagi warga untuk sampai ke seberang, baik pejalan kaki maupun kendaraan roda 2 yang selama ini memutar jauh. Baik dari Koto Tuo ke Pulai Batang Kabung maupun sebaliknya, dengan swadaya ini sudah lebih dari 20 juta," ujar LPM.

Lurah Koto Pulai, Nasrul yang hadir pada kegiatan goro, mengucapkan apresiasi atas inisiatif warga yang mau bergotong royong ini. Khususnya warga Koto Tuo Koto Pulai yang juga berswadaya membangun jalan dibawah jembatan kembar By Pass.

"Jalan ini merupakan akses wilayah koto tuo menuju wilayah koto pulai sehingga jalan ini bisa dijadikan jalan alternatif. Ini memang keinginan masyarakat, untuk membuka jalan ini, tujuannya untuk anak-anak yang akan pergi kesekolah dari koto tuo ke koto pulai, maupun sebaliknya," katanya.

Disebut Nasrul, karena untuk bersekolah anak warga koto tuo, sekolahnya berada diwilayah kelurahan koto pulai, jadi kalau melintasi jalan diatas (jalan by pass) itu beresiko terjadinya kecelakaan dan memakan waktu.

"Jadi, jalan pintas ini sangat efektif bagi masyarakat untuk beraktifitas. Sekali lagi kita sangat apresiasi inisiatif dari warga kita ini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top