Penyambutan tim penilaian Kampung Tangguh dari Polresta Padang oleh Tokoh dan warga Perumnas Belimbing

Padang - Tim penilai dari Polresta Padang yang dipimpin Kompol Jhon Hendri beserta rombongan melakukan penilaian kampung tangguh di Blok A Perumnas Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji. Selasa (30/6)

Hal itu dalam untuk melihat kesiapan dari kampung tangguh 2020 tinggat Kota Padang yang ada diwilayah Kecamatan Kuranji.

Hadir dalam penilaian kampung tangguh tersebut, Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Anggota DPRD Padang Zuhardi Z Latif, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Dt Rajo Magek, Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan Kapolsek Kuranji Kompol Armijon.

Ketua tim penilai dari Polresta Padang Kompol Jhon Hendri dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kunjungannya bersama rombongan ini bertujuan untuk melakukan penilaian program kampung tangguh di Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji sekaligus juga untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

“Tujuan diadakan penilaian kampung tangguh ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam rangka menghadapi new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19),” kata Kompol Jhon Hendri.

Menurutnya, bahwa tim penilai dari Polresta Padang sangat mengapresiasi keberadaan kampung tangguh dan ketahan pangan di Kelurahan Kuranji. Diharapkan masyarakat dapat mendukung keberadaan kampung tangguh, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan.


"Menghadapi adaptasi kebiasaan baru (new normal). Diharapkan forum ini bisa memberikan manfaat, dengan terbentuknya tim dan kinerja dari tim itu sendiri, sehingga kampung tangguh diwilayah Kecamatan Kuranji bisa merasakan manfaatnya,” tuturnya

Kesempatan yang sama, Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim penilai dari Polresta Padang, Dengan kedatangan tim penilai hendaknya bisa memberikan manfaat serta semangat bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19.

“Semoga dengan berdirinya Kampung Tangguh diwilayah Kecamatan Kuranji ini dapat memberi manfaat dan berguna untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana seperti bencana Covid-19, menjalin terselenggaranya penanggulangan Covid-19 secara terencana yang berasal dari warga serta untuk warga sendiri,” tuturnya.

“Semoga Kampung Tangguh yang ada diwilayah Kecamatan Kuranji ini menjadi Kampung Tangguh yang terbaik diwilayah Kota Padang," pungkas Irwan Basir Rajo Alam.

Kesempatan itu, Penanggung Jawab Kampung Tangguh Blok A Perumnas Belimbing Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek sangat mengapresiasi kedatangan tim penilai.

"Kami sangat yakin sekali Kampung Tangguh Rumah Gadang RW 08 Blok A Perumnas Belimbing Kuranji bisa menjadi yang terbaik di Kota Padang dan bisa mewakili Kota Padang di tingkat Provinsi," ujar M Fikar Dt Rajo Magek optimis.

Usai memberikan pengarahan, tim penilai selanjutnya melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada di kampung tangguh 2020. Seperti Posko Satgas Covid 19, Ruang Observasi, Ruang Dapur Umum, Ruang Isolasi Posko Pertanian dan lainnya. (Rell)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top