Camat Kiranji, Eka Putra Bahari bersama Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek berkunjung kelokasi Gotong Royong

Padang - Camat Kuranji Eka Putra Buhari apresiasi semangat gotong royong warga Perumnas Delima Blok A, RT 01- RT 08 di RW 08, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (1/6).

Eka Putra Buhari mengatakan, dengan kesadaran yang tinggi, mereka mau bekerjasama untuk membersihkan jalan dan lingkungan sekitar dalam rangka mecegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di wilayah mereka.

"Ini patut kita berikan apresiasi yang tinggi. Sebab, dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, Insya Allah kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Termasuk wabah covid-19 yang tengah mewabah saat ini," ungkap Eka Putra Buhari ketika mengunjungi pelaksanaan gotong royong warga setempat.

Disebutnya, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman harus dimulai dari warga yang berada di lingkungan itu sendiri. Disinilah peranan ketua RT dan RW itu sebenarnya. 

Bagaimana dia bisa mengkoordinir warga untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif demi kebaikan bersama," ujarnya.

Lebih lanjut Eka Putra Buhari mengatakan, bahwa sejauh ini Kecamatan Kuranji termasuk tinggi angkanya dalam perkembangan kasus positif covid-19 di Kota Padang. 

"Bahkan, menempati rangking kedua terbanyak setelah Kecamatan Padang Timur dengan total positif corona sekitar 62 orang. Oleh sebab itu, peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing sangat diperlukan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," katanya.

Rencananya, saya akan jadikan Perumnas Delima Blok A ini sebagai proyek percontohan menghadapi new normal nanti," tukas Camat Kuranji.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Hijrah gang Delima, M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM. M.Pd atas nama tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Camat Kuranji tersebut.

"Suatu kebanggaan bagi kami bapak camat bisa hadir langsung melihat kegiatan goro warga kami di gang Delima Perumnas Balimbiang ini," kata Ketua BMPN Pauh IX Kuranji tersebut dengan wajah gembira.

Diakuinya, sejak adanya kasus positif covid-19 di gang Delima Balimbiang beberapa waktu lalu, warga setempat sepakat dan akan saling bahu-membahu untuk mencegah terulangnya kasus yang sama.

"Kami ingin gang Delima Komplek Perumnas Balimbiang ini bersih dari kasus covid-19. Dengan bergotong-royong inilah salah satu cara untuk mencegah penularan covid-19 tersebut," ucapnya meyakinkan.

Ketua RW 08 di Kelurahan Kuranji, Kadril Rajo Darek, SH menyampaikan mengucapkan terimakasih atas kehadiran orang nomor satu di Kecamatan Kuranji tersebut.

"Perlu juga kami sampaikan pak camat, kegiatan goro warga ini sudah berlangsung lebih seminggu lamanya. Semua ini terjadi berkat kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lungkungan agar terhindar dari wabah covid-19. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar," tutupnya.

Sumber** Humas BMPN Pauh IX Kuranji.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top