Kompak Tokoh Kuranji

Padang - Rangkaian kegiatan Halal bi Halal yang digelar Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Sabtu (20/6), berjalan lancar dan berakhir sukses.

Dalam acara tersebut nampak sejumlah tokoh Kuranji hadir, ini memperlihatkan betapa solid dan bersatunya mereka untuk bersama-sama membangun Nagari Pauh IX tercinta.

"Sebagai anak Nagari seharusnya kita kompak dalam misi dan visi tujuan kita. Kalau tidak kita sendiri yang memajukan nagari ini, siapa lagi?," ucap M Fikar Dt. Rajo Magek Ketua BMPN Pauh IX dalam sambutannya.

"Bahwa tantangan dimasa akan datang jauh lebih berat, bila tidak ada kesolidan dan persatuan nan kokoh akan sulit mencapainya. Maka dari itu perlu bersama-sama menyatukan tekad untuk membangun nagari Pauh IX ini, ungkap M.Fikar.

Dalam kesempatan ini turut pula hadir sesepuh Kuranji, H. Marzuki Onmar, Ketua MPA KAN Pauh IX dan LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman, Camat Kuranji, Eka Putra Buhari, Kapolsek Kuranji yang diwakili Kanit Lantas, Iptu Suhardiman dan puluhan anak nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Hal senada juga disampaikan Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Ia mengatakan, sangat mengapresiasi acara Halal bi Halal yang dilakukan BMPN Pauh IX ini.

"Alhamdulillah, FKAN dan BMPN selalu bersinergi membangun nagari, hanya caranya saja yang berbeda," ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar itu.

Sesepuh Kuranji, Marzuki Onmar mengaku terharu dan bangga melihat anak-anak Nagari Pauh IX selalu kompak dan bersatu.

"Saya sudah tua dan mungkin tidak lama lagi akan meninggalkan dunia ini. Harapan saya, jaga terus kekompakan dan persatuan demi kemajuan nagari Pauh IX ini dan jangan mau diadu-domba orang lain," pinta Maron, panggilan akrab mantan Pj Bupati Solok Selatan tersebut.

Camat Kuranji, Eka Putra Buhari juga memberikan apresiasi atas kegiatan halal bi halal BMPN Pauh IX tersebut.
Diakuinya, cukup banyak potensi anak nagari di Pauh IX ini yang bisa dimaksimalkan dan bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan ke depan.

Sementara Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX, Irwan Basir Dt. Rajo Alam juga mengaku salut dan bangga melihat gebrakan yang dilakukan anak-anak nagari, baik melalui wadah BMPN maupun FKAN Pauh IX.

"Masing-masing kita punya peran dan berkontribusi dalam membangun nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji ini. Mari kita bangun ion positif dan menjadi pioner pembangunan nagari, kapan dan dimana saja kita berada," tutur Irwan Basir sembari memberikan motivasi.

Kegiatan halal bi halal tersebut ditutup dengan penyampaian tausyiah oleh ustadz Alizar yang juga merupakan anak Nagari Pauh IX. (Rell)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top