Zulhardi Z Latif

Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif mengharapkan penerapan New Normal (Cara Hidup Baru), pemerintah lebih menekankan protokol kesehatan pada masyarakat Kota Padang.

Zulhardi menyebutkan, antara penerapan Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) dan New Normal, itu beda-beda tipis. New normal adalah cara hidup baru, arti kata selama ini kita hidup bebas, maka ada New Normal (Cara Hidup Baru).

"New Normal yang sudah diperwakokan dan nantinya berkemungkinan akan diperdakan oleh DPRD Kota Padang," ungkapnya kepada wartawan ini, Kamis (11/6).

Dijelaskan Zulhardi, dari kehidupan new normal itu kita tetap memakai standar covid-19, seperti memakai masker dan pemakaian masker ini nanti akan dijadikan perda. Bila nanti ada masyarakat yang tidak pakai masker mungkin ada padismen, yaitu pemberian sangsi bagi yang melanggar.

"Ini harus dipertanggungjawabkan, itu sama dengan wajib helm. Jadi nantinya ada wajib memakai helm dan masker, bila tidak akan didenda," ujar Ketua Fraksi Golkar Pejuangan ini.

Kemudian, kata Zulhardi, memakai skala kesehatan dengan selalu mencuci tangan, membawa handsanitazer dan tetap lakukan jaga jarak.

"Jadi dalam situasi new normal, harapan kita kepada masyarakat, betul betul melaksanakan peraturan pemerintah. Meskipun ada simpang siur mengenai pemberitaan tentang covid-19, namun kewaspadaan itu perlu," katanya.

Disebut Politisi Golkar ini, kita tidak tau siapa yang terpapar, seperti orang tanpa gejala (OTG), karena virus ini afstrak tidak dapat diketahui. Jadi kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan mematuhi aturan pemerintah tersebut terhadap protokol kesehatan covid-19. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top