Ketua DPD Partai Nasdem, Osman Ayub

Padang - Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang, Osman Ayu menyerahkan hewan qurban berupa seekor sapi untuk Musholla Al Ikhlas Siteba dan seekor kambing untuk Rumah Juang Sejahtera yang membawahi Banang Kafe  menyambut Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Penyerahan bantuan hewan qurban diterima langsung oleh panitia qurban Mushola Al Iklas dan ketua Banang Kafe Fernandos, Kamis (30/7). 

Banyak masyarakat terdampak di masa pandemi virus corona, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Kondisi ekonomi yang belum stabil ini dinilai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang Osman Ayub bisa menjadi momen baik untuk saling berbagi.

Anggota DPRD dan juga Ketua Komisi III ini mengatakan, Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada  31 Juli 2020 adalah momen yang efektif untuk berbagi melalui berzakat.

“Terkait dengan masalah qurban ini sebenarnya adalah momentum yang sangat bagus bagi orang berlebih secara ekonomi, malah dianjurkan untuk berqurban,” kata Osman Ayub kepada pers, Kamis (25/7).

Ketua Rumah Juang Sejahtera Fernandos yang membawahi Banang Kafe mengatakan hewan qurban ini disembelih dan dimasak di Banang Kafe, setelah dimasak langsung kita berikan dan antarkan untuk anak-anak yatim yang berada disekitar Banang Kafe.

Terima kasih kepada bapak Osman Ayub Ketua Komisi III DPRD Padang atas pemberian hewan qurban untuk Banang Kafe ini, semoga ini bisa menjadi pahala untuk anggota dewan DPRD Padang ini," ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid maupun Musholla Osman Ayub mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kalau Idul Adha menurut saya terkait sholatnya ya harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19 kalau dilaksanakan di masjid atau musshola,” pungkasnya. Sumber (Transisi)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top