Mastilizal Aye

Padang -  Kisruhnya Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Padang saat ini, menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye, tidak ada salahnya Kepala Daerah mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pendidikan.

"Harusnya Kepala Dinas Pendidikan harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Jangan lari dari persoalan dan temui masyarakat tersebut, jelaskan persoalan sebenarnya itu seperti apa," ujar Aye, sapaan akrab Mastilizal, Senin (20/7).

Dikatakannya, karena ini regulasinya dari pusat, kita harus ikuti regulasi itu . Namun tidak menutup kemungkinan membuat regulasi tersendiri dengan tidak mengabaikan aturan pusat. Kebijaksana tetap dipemerintah daerah. 

"Dengan adanya penggembokan dibeberapa sekolah atas dasar kekecewaan dari wali murid oleh masyarakat. Tidak ada salahnya, Kepala Daerah mengevaluasi kepala dinas pendidikan sekalipun ada hubungan kekeluargaan," cetus Aye

Ketua fraksi Gerindra DPRD Kota Padang ini menyebut, hal ini juga menjadi pelajaran bagi kepala dinas yang lainnya. Agar mereka bisa bekerja maksimal, profesional dan sesuai dengan tupoksinya.

"Yang jelas jangan lari dari persoalan, berikan penjelasan kepada masyarakat dan carikan solusinya. Supaya persoalan ini bisa menjadi reda, jangan dibiarkan masyarakat menjadi tanda tanya," tegas Mastilizal.

Diungkapnya, ada beberapa sekolah digembok, seperti SMAN 5 dan SMAN 9 atas kekecewaan orang tua murid. Ini juga menjadi beban bagi kita semua.

"Dengan adanya penambahan rombel  kan tidak ada persoalan. Perlu diingat pemimpin itu harus hadir ditengah-tengah masyarakat, ketika masyarakatnya menemui persoalan," pungkas Mastilizal. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top