Mukhlis

Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Mukhlis meminta kepada Dinas Pendidikan, khusus Kota Padang untuk mencarikan solusi terhadap permasalahan dunia pendidikan yang pada saat ini dinilai rancu (bermasalah).

Bicara pendidikan di Kota Padang, bagaimana anak-anak kita yang memiliki kecerdasan dan didukung nilai tinggi, sementara umur mereka kurang dibawah umur yang sudah ditetapkan Disdik harusnya dapat bersekolah di sekolah negeri," ujar Anggota Komisi IV ini, Senin (13/7). 

Disebut Mukhlis, kebanyakan siswa yang lulus dengan nilai tinggi dan berprestasi pada tahun ini, merupakan anak-anak yang ekonomi keluarganya menengah kebawah. Atau disebut keluarga tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta.

Jadi pemerintah kota padang melalui dinas pendidikan, agar mencarikan solusi, bagaimana anak-anak yang lulus dan berprestasi dapat bersekolah disekolah negeri," ucap Politisi Demokrat ini.

Juga disampaikankan Mukhlis, Dinas Pendidikan sebetulnya harus menyiapkan Rombongan Belajar (Rombel), atau menambah Ruang Kelas Baru (RKB). Itulah semacam solusi yang harus diberikan.

"Sehingga tertampunglah, siswa yang gagal masuk kesekolah negeri, meski mereka memiliki nilai bagus. Namun terkendala diumur," ujarnya.

Disebut anggota DPRD dapil I Koto Tangah ini, sebenarnya kota padang belum siap menghadapi sistem zonasi atau prengking umur.

"Saya lebih suka peraturan yang lama, yaitu masuk melalui rayon dan cadangan bagi luar rayon. Dan menilai ada pembodohan terhadap anak-anak kita, sebab disini untuk sekolah unggul, itu tidak ada," pungkas Mukhlis. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top