Mastilizal Aye saat menerima perwakilan wali murid yang anak-anak mereka gagal masuk SMP Negeri karena sistem zonasi dan umur

Padang - Sejumlah warga, mewakili wali murid mengadukan nasib anak mereka yang gagal masuk SMP ke  DPRD Kota Padang, Senin (6/7).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye menerima langsung kedatangan perwakilan wali murid yang mengeluhkan sistem zonasi dan umur yang diterapkan dalam penerimaan siswa di Kota Padang.

Lidia, sambil menitikan air mata menyebut, ia tidak sanggup menyekolahkan anak ke swasta, dengan sistem penerimaan siswa saat ini, anaknya gagal masuk ke sekolah negeri, padahal nilanya tinggi. 

Keluhan senada juga disampaikan wali murid lainnya kepada Mastilizal Aye, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang yang saat itu juga dihadiri Elly Thrisyanti, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang.

"Kalau anak kami sekolah di swasta, jelas kami tidak sanggup, kecuali kalau pemerintah kota mau membiayai. Jangan membayar SPP di sekolah swasta, membayar uang pendaftaran saja kami tak sanggup," ujar Misrom Sari.

Menanggapi itu, Mastilizal Aye menegaskan, Komisi IV akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang.

"Besok, Selasa (7/7), Kepala Dinas Pendidikan akan kita panggil. Akan kita tanya duduk persoalan yang sebenarnya," ujarnya.


Dikatakan Aye, Komisi IV akan mempertanyakan tentang aturan, sistem dan transparansi dalam penerimaan siswa tahun ini.

"Kita yang menyayangkan anak-anak kita, yang pintar-pintar, tapi tidak bisa masuk ke sekolah negeri karena aturan dan sistem yang digunakan," pungkasnya.

Senada itu, Elly Thrisyanti menyebut, Komisi I DPRD Kota Padang juga akan terlibat dalam persoalan pendidiman ini, disitu Komisi I akan pertanyakan aturan-aturan yang ada. (Arman/By)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top