Ketua Terpilih FKAN Pauh IX Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman

Padang - Bertempat di Medan Nan Bapaneh depan Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, resmi dilantik pada Minggu (12/7) malam.

Kesempatan itu juga dikukuhkan Dubalang Nagari FKAN Pauh IX dan Rescue FKAN Pauh IX masa bakti 2020-2025.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani beserta Anggota DPRD Kota Padang diantaranya Mastilizal Aye dan Zulhardi Z. Latif, Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Datuk Rajo Magek, Ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang dan Ketua KAN Pauh V M. Nazid.

Selain itu, hadiri oleh Kepala Disnakerin Kota Padang Yunisman juga tokoh masyarakat Kuranji, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, Ketua PPM Kota Padang Yudha Putra, Ketua organisasi lainnya dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman menyampaikan, mengaku siap dan lebih bersemangat lagi memajukan organisasi FKAN Pauh IX selama periode kepengurusan lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah, selama ini FKAN Pauh IX telah melakukan berbagai upaya program kegiatan untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Kuranji. Termasuk dalam penanganan kebencanaan seperti di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kita sudah punya tim Rescue Pauh IX yang juga ikut berkontribusi mengatasi penularan Covid-19 serta dampaknya bagi masyarakat. Begitu juga hadirnya Dubalang Nagari Pauh IX, juga berperan dalam berbagai urusan dan kepentingan masyarakat.

"Kita tentu berterima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota Padang atas sinergi yang terjalin baik sejauh ini," ungkap Evi Yandri yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Pauh IX Kuranji sekaligus Ketua DPD LPM Kota Padang menyampaikan kepada pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji tetap jadikan hubungan tali silaturahmi dan tidak dipisahkan aktifitas-aktifitas aplikasi apapun. 

"Bentuk kepedulian, FKAN dan BMPN Pauh IX Kuranji pada kegiatan sosial sampai larut malam, bahkan sampai pagi. Untuk apa?, tentu hanya untuk kepedulian sosial masyarakat banyak," katanya.

Oleh sebab itu, Irwan Basir juga menyampaikan nahkoda kebersamaan dan lembaga sosial yang luar biasa ini. Maka kita jadikan lalu lintas pemikiran, program dan jangan jadikan berkotak-kotak. 

Kesempatan itu Irwan Basir juga memuji Eka Putra Buhari, yang merupakan Camat Kuranji yang tidak suka ambil muka. Satu-satunya Camat Kuranji yang selalu menghadiri kegiatan agenda Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji adalah Pak Eka Putra Bahari sendiri.

"Jangan ada dusta di antara kita" hanya Pak Eka Putra Buhari hadir memberikan bimbingan dan motivasi untuk Kepentingan-kepentingan membangun nagari ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Irwan Basir menyampaikan, selama saya hadir agenda kegiatan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji dari dulu tak pernah hadir dengan kegiatan FKAN oleh Camat Kuranji. 

"Tapi dengan adanya Pak Eka Putra Buhari sebagai Camat Kuranji merakyat dikalangan masyarakat dan sekarang telah dibuktikan, bahwasanya Camat Kuranji hadir ditengah masyarakat," ujarnya.

Sekarang telah dibuktikan pemetaan wabah virus corona (Covid-19) yang membuat Porak - poranda masyarakat Kota Padang. Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Kapolsek Kuranji Arminjon

Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji menyatu dengan segala stedholder yang ada bersama anggota dewan. Oleh sebab itu, membuat Nagari Pauh IX Kuranji ini tidak ada embrio konflik, akibat permasalahan wabah virus corona (Covid-19). 

"Karena adanya uluran tangan, adanya kepedulian bersama. Sehingga di daerah Kuranji konon kabarnya akan menjadi juara I "Kampung Tangeh Rumah Gadang" untuk tingkat Kota Padang," ungkap Irwan Basir serta diberikan oplus oleh masyarakat. (Rell)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top