Ketua DPD LPM Kota Padang Irwsn Basir Datuk Rajo Alam saat hadiri Goro warga di Komplek PGRI kawasan Perumnas Balimbiang

Padang - Kepedulian Ketua DPD LPM (Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kota Padang dalam membantu kebutuhan warga memang tak ternilai harganya.

Buktinya, begitu menghadiri kegiatan gotong-royong (goro) warga di Komplek PGRI kawasan Perumnas Balimbiang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (26/7) pagi, dirinya langsung secara spontanitas memberikan bantuan.

Saat itu, ia memberikan bantuan enam buah polongan untuk membuat jembatan yang dibutuhkan warga setempat. Tentu saja bantuan tersebut membuat warga senang dan berterimakasih sekali.

"Ini spontan saja tergerak hati saya untuk membantu tanpa direncanakan. Karena yang digorokan warga untuk membuat sebuah jembatan maka saya memberikan bantuan polongan. Yang penting bantuan tersebut bermanfaat untuk kepentingan umum. Itu saja kuncinya," ungkap Irwan Basir kepada wartawan di sela-sela kegiatan goro warga tersebut.

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial DPD LPM Kota Padang dalam membantu masyarakat. Sebab, LPM merupakan wadah sosial untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

Dengan menggalakkan semangat gotong-royong warga ini menjadi salah satu misi dan visi LPM dalam pembinaan sumber daya manusia yang handal dan tangguh demi tercapainya kemakmuran bersama.

"LPM Kota Padang hadir di tengah masyarakat untuk membangkitkan semangat gotong-royong yang harus selalu tertanam di hati masyarakat sebagai upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan menjaga NKRI," paparnya.

"Kita berharap apa yang dibangun melalui program-program LPM Kota Padang ke depan hendaknya bermanfaat dan dapat membantu masyarakat. Saya rasa tidak perlu muluk-muluk," sambungnya.

Usai menghadiri kegiatan goro di Komplek PGRI tersebut, Irwan Basir beserta rombongan tim media centernya langsung meluncur ke daerah Pasa Lalang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji guna menghadiri undangan goro warga di sana. (N/Dp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top