Ketua PKK Kecamatan Kuranji, Fadhillah Triksi memasangkan masker kepada pengendara sepeda motor

Padang - Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kuranji Fadhilla Triksi, SE, MM melaksanakan program kegiatan "Gebrak Masker" bersama Kader TP PKK di Kecamatan Kuranji.

Pantauan awak media di lapangan, pembagian masker gratis tersebut dilakukan PKK Kota Padang melalui Ketua PKK Kecamatan Kuranji, Fadhilla Triksi bersama kader PKK Kecamatan pada Senin (17/8) pagi di Jalan By Pass Km. 9,5 Simpang Taruko, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam kesempatan itu tim PKK Kecamatan Kuranji didampingi Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Sekcam dan Polsek Kuranji.

Pada sambutannya, Fadhilla Triksi mengatakan, pada giat "Gebrak Masker" tim PKK Kecamatan Kuranji telah membagikan masker gratis sebanyak 300 kepada pengendara sepeda motor, baik roda dua dan roda empat.

"Dalam kegiatan ini merupakan pembagian masker gratis nasional yang bekerja sama antara alumni KDC, APDN, STPDN, IPDN, Ketua PKK Nasional Ny. Tri Tito Karnavian," ujarnya.

Dijelaskan Fadhillah, untuk di Kota Padang sebanyak 2.500 masker gratis yang telah di bagikan langsung antara lain, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Nanggalo.

"Setelah ini kami akan melakukan zoom meeting bersama Ny. Tri Tito Karnavian Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)," ungkapnya. 

Fadhilla juga mensosialisasikan praktik terkait protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan. Selain merupakan instruksi dari pemerintah, sosialisasi telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid19.

“Kita juga selalu tidak henti-hentinya mengedukasikan kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus corona (Covid-19),” tuturnya.

Disebutnya, memakai masker ini suatu kebiasaan yang baru, banyak orang merasa tidak nyaman memakai masker karena memang kalau kita pakai agak pengap dan lain-lain.

Tapi harusnya kita menyadari bahwa itu gunanya adalah melindungi kita dari tertular Covid-19. Karena dengan memakai masker setidaknya menghindarkan kita dari akibat fatal yang ditimbulkan oleh Covid-19," ajak Fadhillah.

Juga dikatakan, dibantu semua perangkat daerah, mudah-mudahan masyarakat terbantu dan menyadari pentingnya memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan selalu sehat.

"Dengan kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat sinergitas dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat," pungkas Fadhillah. (DP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top