Ketua Masjid Al Hijrah Blok A Delima Belimbing, M. Fikar Datuk Rajo Magek saat memberikan kata sambitan

Padang - Masjid Al Hijrah Blok A Delima Perumnas Belimbing Gelar Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam (Tahun Baru Hijriah) 1442 Hijriah/ 2020 Masehi, Jumat (21/8) malam. Peringatan Tahun Baru Islam kali ini bertemakan "Dengan Semangat Hijriah, Mari Kita Perbaiki Diri Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik".

Gelaran Tabligh Akbar tersebut menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Dr M. Zawil Huda MA yang didatangkan pengurus Masjid Al Hijrah dari Kabupaten Pasaman. Ustadz Dr M. Zawil Huda MA merupakan penceramah undangan dibeberapa Masjid di Kota Padang dalam rangka Tabligh Akbar Tahun Baru Hijriah.

Dalam sambutannya, Ketua Masjid Al Hijrah, M. Fikar Datuk Rajo Magek menyampaikan, atas nama pengurus Masjid Al Hijrah mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

"Setiap tahun kita selalu menggelar tabligh akbar, semoga dengan momentum Tahun Baru Islam kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya dalam menjalankan norma-norma kehidupan Islam ini," katanya.

Penyampaian ceramah oleh Ustadz Dr. M. Zawil Huda MA

Disebut M. Fikar, diharapkam momen Tahun Baru ini dapat diambil hikmahnya, dengan menjadi manusia terbaik dalam menjalankan kehidupan dalam tuntunan agama dan selalu berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Saciok bak ayam, sadanciang bak basi, melalui kebersamaan dan kesepakatan. Dari rencana akan memperbarui cat dinding masjid saat momen Idul Adha 1441, Alhamdulillah berkat sumbangan dan kepedulian jemaah, sekarang pengerjaannya sedang berjalan," ungkap M. Fikar senang.

Kesempatan itu, M. Fikar juga menyampaikan, Blok A Delima yang telah ikut dalam lomba Kampung Tangguh Kampuang Tageh Rumah Gadang, merupakan juara 1 se Kota Padang.

Untuk itu, sebagai Ketua Pelaksana dalam Persiapan Kampung Tangguh Kampuang Tageh Rumah Gadang, Datuk Rajo Magek mengajak jemaah bersama-sama menghadiri syukurannya nanti.

Juga ditambahkan M. Fikar dalam masa kepengurusan Masjid Al Hijrah yang diketuainya sudah banyak berbenah, salah satunya sekarang sudah ada kader-kader imam masjid dari anak nagari Blok A Delima Perumnas Belimbing.

Dalam ceramahnya Ustadz Dr. M. Zawil Huda mengajak jemaah mengikuti suri tauladan Rasulullah, keluarga dan sahabat nabi. Sehingga usai momentum Tahun Baru Islam 1442 Hijriah menjadi manusia yang lebih baik. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top