Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam (tengah), Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Datuk Rajo Magek (kanan) saat acara pelantikan Pengurus Pemuda Arus

Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengatakan bahwa orang hebat belum tentu peduli dengan masyarakat kalau memang tidak ada niatnya untuk berbagi.

"Jadi, belum tentu orang hebat akan peduli dengan masyarakat dan orang banyak amunisi akan memperhatikan wong cilik (rakyat kecil)," ungkap Irwan Basir pada sambutan dihadapan ratusan warga yang menyaksikan acara resepsi pelantikan pengurus Pemuda Arus, Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (29/8) malam.

Menurut Irwan Basir Datuk Rajo Alam, saat ini kondisi ekonomi Indonesia pasca wabah covid-19 sungguh memprihatinkan. Sehingga angka kemiskinan melonjak tajam dan pengangguran bertambah.

"Oleh sebab itu, diperlukan kepedulian kita bersama untuk membantu warga yang yang hidupnya susah. Momentum kebangkitan pemuda Arus ini hendaknya mampu menjadi spirit generasi muda dalam mengatasi berbagai problema sosial yang ada," tutur Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji ini mengingatkan.

Tokoh Kuranji peduli sosial ini yakin, pemuda-pemudi Arus kedepan bisa menjadi pemimpin bangsa yang dapat dihandalkan.

"Regulasi pemikiran mulai dari pagi tadi sampai pada malam ini acara paketnya memberikan rasa kebersamaan bagi masyarakat. Melahirkan ide-ide brilian itu tidak mudah," paparnya Pendapat senada juga disampaikan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM, MPd.

"Demi kemajuan kampung dan negeri tercinta ini, pemuda harus kompak. Sadanciang bak basi dan saciok bak ayam. Apresiasi buat Pemuda Arus Kampung Kalawi," ucap Fikar yang disambut applus hadirin.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, total bantuan Irwan Basir terhadap acara pelantikan Pemuda Arus itu sebanyak Rp. 4,5 juta. Baik berupa uang tunai maupun dalam bentuk hadiah doorprize.

Sementara M Fikar Datuk Rajo Magek juga tidak mau kalah dan ikut memberikan bantuan berupa kulkas dan uang tunai. **Sumber : DP/Noa

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top