Muharlion usai penyembelihan sapi qurban di Mesjid Jihad Batang Kabung Ganting

Padang - Anggota DPRD Kota Padang Muharlion menekankan pentingnya untuk selalu menumbuhkan rasa saling berbagi antar sesama. Saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Memperingati hari yang baik ini, Hari Raya Idul Adha 1441 H, mari kita yang diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT menjalankan perintahnya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kondisi masih di tengah pandemi," kata Muharlion dihubungi via selulernya, Sabtu (1/8).

Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jum'at (31/7) kata Muharlion, dirinya pada pelaksanaan sholat Idul Adha menjadi khatib di mesjid Al-furqan di simpang Muaro Panjalinan.

Selanjutnya Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang ini melakukan penyembelihan hewan qurban di mesjid Jihat, Komplek Jihat di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Koto Tangah.

Ya, pelaksanaan penyembelihan hewan korban di mesjid Jihat telah dilakukan pada hari Jum'at atas permintaan warga juga. Ada 9 ekor sapi dan beberapa ekor kambing pada hari raya qurban kali ini," terangnya.

Diungkap Muharlion, di PKS sendiri akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari Minggu ini dengan jumlah hewan qurban 6 ekor sapi. Pada pelaksanaan perayaan Idul Adha ini tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan.

"Baik itu pada pelaksanaan sholat idul adha maupun penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban.

"Alhamdulillah, pada pelaksanaan sholat Idul Adha, dari warga tetap mengenakan masker dan jarak . Begitupun pada penyembelihan hewan kurban di masjid Jihat Komplek Jihat berjalan lancar," ujar Muharlion.

Disebut Muharlion, metode pembagian diantar langsung kerumah warga. Namun karena keterbatasan waktu, ada juga warga menjemput langsung ke tempat penyembelihan di masjid Jihat.

Dalam proses pengambilan daging kurban warga tetap mengenakan masker dan jaga jarak.

Semoga dengan perayaan Idul Adha 1441 H dengan semangat qurban ditengah pandemi Covid-19 ini semakin meningkat keimanan dan ketaqwaan.

"Dan semakin menumbuhkan rasa kepedulian dengan berbagi terhadap sesama, khususnya bagi yang membutuhkan bisa sedikit membantu beban mereka, " pungkas Ketua Frasksi PKS DPRD Kota Padang ini. (Bm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top