Apel Pagi ASN di Lingkungan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh - Selaku pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Sekretaris Daerah Rida Ananda menyampaikan beberapa hal penting saat apel pagi di Balaikota, Senin (3/8).

Dalam amanatnya, Sekda Rida mengharapkan ASN dapat menjadi pioneer dalam menaikan bendera merah putih selama 1 bulan penuh pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 75 tahun 2020 dibulan Agustus ini.

"Kita ingin ASN yang menjadi contoh warga dalam memeriahkan HUT RI ke-75, bagaimana kita sebagai warga negara menunjukkan rasa cinta kepada negara ini, kita juga sebagai pelayan masyarakat," kata Sekda.

Sementara, demi mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19, surat edaran wali kota bagi seluruh ASN sudah ada yang baru, dimana bagi pejabat yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah apalagi ke zona merah, sepulang dari sana mereka harus diswab. 

"Perjalanan dinas yang diperbolehkan adalah yang urgent atau memang yang penting sekali, setelah itu pelaku perjalanan dinas harus diswab dan lakukan isolasi mandiri dulu," kata Sekda.

Sesuai pesan Wali Kota Riza Falepi, Sekda menyampaikan bagi ASN pengguna kendaraan dinas roda 2 dan 4 diharapkan juga agar selalu merawatnya dan disimpan di garasi rumah, bila tak ada garasi kendaraan bisa tutup dengan selimut kendaraan.

"Jangan sampai kena hujan panas dan catnya pudar. Aset negara itu dimanfaatkan dan pelihara dengan baik. Kita melihat juga ada kendaraan yang sudah tua tapi dipelihara dengan baik dan ini adalah hal yang patut diapresiasi. Kemudian jangan sampai ada pula kendaraannya baru namun tak terpelihara, segan kita," pungkas Sekda. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top