Zulhardi Z Latif dalam peresmian Kelompok Senam Jalan Taduh

Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, SH.MM menghadiri acara Peresmian Senam, dijalan Taduh Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Minggu (9/8) pagi di lapangan Voli IPSAK.

Dalam kunjungannya ke kelompok senam jalan taduh, Zulhardi atau akrab di panggil Buya ini sangat mensuport kegiatan tersebut. Ketua Fraksi Golkar Perjuangan ini juga sempat mengikuti senam bersama masyarakat.

"Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imun, sehingga bisa mencegah terdampak dari Covid-19," ujarnya.

Zulhardi juga menyampaikan, bahwasanya sejak terjadinya Covid-19 ini sudah banyak kelompok-kelompok senam yang sudah tidak aktif lagi, tentunya ini perlu kita aktifkan lagi, namun tetap melaksanakan SOP Covid-19.

Kepada Pemerintah Kota Padang, agar bisa membantu penyelenggaraan Senam ini dengan sebaik-baiknya. Karena banyak kita lihat, kelompok senam ini mati suri. Karena apa? Karena tidak adanya sarana dan prasarana yang mendukung.

"Jadi kita berharap pemerintah memikirkan ini, sehingga masyarakat yang ada di kota Padang ini, yang mencintai olahraga senam, tidak memikirkan lagi sarana dan prasarana, mereka fokus saja bersenan, jadi apa dari tujuan berolahraga ini tercapai dengan baik," tambah Zulhardi.

Kesempatan itu, Sekretaris DPD Golkar Padang ini juga mengapresiasi pemuda/i IPSAK, yang selalu membantu dan memfasilitasi warga dalam melakukan kegiatan ini.

"Karena kita lihat banyak kegiatan yang dilakukan di sini, seperti adanya olahraga bola voli yang dilaksanakan setiap hari, ditambah lagi dengan adanya senam yang dilaksanakan setiap minggu pagi," pungkasnya.

Dalam kunjungan anggota DPRD Kota Padang ini, Kelompok senam jalan taduh ini juga menyampaikan harapannya kepada Buya, yang di sampaikan oleh salah satu anggota senam jalan taduh Defma Dewita.

Defma Dewita menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan di tengah merajalelanya wabah covid-19 guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga bisa terhindar dari segala penyakit.

Defma berharap dengan datangnya Anggota DPRD ini, tentu bisa mengatasi masalah yang melanda kelompok senam ini.

"Seperti kurangnya alat pengerasan, kalau tampa alat musik tentu senam ini tidak berjalan dengan baik,maka dari itu kami berharap bisa di bantu, untuk di bantu speaker agar kegiatan ini terus berlanjut," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Ketua LPM Kota Padang, bapak Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar, Lurah Kuranji dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Kuranji. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top