Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi

Padang - Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi menyebutkan data terbaru penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah dikirim ke pusat.

Hal itu disampaikan Afriadi menanggapi kisruh persoalan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dinilai banyak tidak tepat sasaran.

"Data terbaru sudah diajukan ke pusat, dipusat tentu diverifikasi dulu. Layak atau tidaknya yang terdata menerima PKH, pusat memiliki pandangan tersendiri dan data yang dikirim sampai saat ini belum dikembalikan," ungkapnya kepada media ini Rabu (9/9) diruang kerjanya.

Diterangkan Afriadi, bagi yang tidak layak mendapat bantuan, sementara mereka terdaftar. Maka dipasang stiker dirumahnya sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan.

"Ini sekaligus menguji, malu ndak dia. Alhamdulillah sudah 400 orang yang malu itu, sejak dipasang dari bulan agustus sudah 400 orang yang keluar dari PKH. Seperti itulah kita carikan jalan keluarnya," katanya.

Bagi yang memiliki kartu PKH, tapi tidak cair bantuan, Afriadi menyebut ada juga yang beredar, kartu ada, saldo nol, maka lihat dulu kartunya, sudah kadaluarsa atau tidaknya.

Ia menambahkan, bisa tidaknya diperbarui, tergantung kriteria layak tidaknya. Kalau layak, kembali diusulkan, kalau tidak, ya tidak bisa diperbarui.

Jadi, yang masih memiliki kartu PKH tapi saldo nol, berarti sudah diputus oleh pusat. Maka segera melapor ke kelurahan melalui TKSK/PSM," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top