Suasana perayaan HUT BMPN Pauh IX Kuranji ke 22 Tahun, sebelum pencabutan hadiah bagi peserta Fun Bike BMPN

Padang - Meriahkan HUT BMPN Pauh IX Kuranji Ke 22 Tahun, BMPN dibawah naungan M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM. M,Pd adakan Fun Bike yang dimeriahkan ratusan hadiah doopresz menarik, diantaranya 3 buah sepeda dan hadiah utama 1 unit motor.

Peserta Fun Bike yang lebih kurang 1500 pe-sepeda dari se Kelurahan Kuanji dan Pauh ini dilepas langsung Ketua LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM di Fishing Club atau Eler Datuk IB, di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu pagi (13/9).

Dalam sambutannya, Ketua BMPN Pauh IX, M.Fikar mengatakan, atas nama Ketua BMPN Pauh IX, semenjak 5 bulan BMPN Pauh IX di lantik. Alhamdulillah BMPN sudah berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang ada di Kota Padang khususnya Nagari Pauh IX.

Disebutnya, pemberian bantuan sembako, pembagian masker, bantuan untuk kelompok senam dan masih banyak lagi yang lainnya sudah dilakukan. Hal itu dalam bentuk komitmen BMPN untuk membangun nagari.

Kesempatan itu, M. Fikar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua LPM Kota yang sekaligus merupakan Ketua MPA Datuk Irwan Basyir yang selalu mensupport kegiatan BMPN.

"Sehingga BMPN Pauh IX bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk membantu masyarakat yang ada di Kota Padang khususnya Kuranji-Pauh," katanya.

Pada kegiatan Fun Bike BMPN M. Fikar menyampaikan untuk menjaga ke sportifitas panitia dalam mengangkat acara tersebut.

"Kami selaku pengurus atau Ketua BMPN mengimbau kepada seluruh panitia agar tidak ikut serta dalam mengikuti acara ini atau peserta. "Doolpresz memang kita serahkan semuanya untuk peserta Fun Bike," tegasnya.

Sementara, Ketua MPA KAN Kuranji sekaligus Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi terhadap kegiatan Fun Bike ini.

"Dapat kita lihat, bahwasanya kita ini di Minangkabau selalu mengutamakan rasa kebersamaan, rasa keadilan, rasa kesetiakawanan, rasa kegotong royongan, persatuan dan kesatuan, rasa sosial dan persaudaraan. Ini mencerminkan, bahwa dari dulu sampai sekarang, kita di Minangkabau ini Pancasilais," tegasnya.

Maka, oleh sebab itu, Irwan Basir mengharapkan, kepada kita semua yang ada di kota Padang ini. Khususnya Pauh IX, jangan sampai mau di pecah belah"Bak Kato Urang, Pai ka Lubuk Basung, Singgah di Mangopoh, Disiko Urang Diadu, Disana Urang Diasuang, Ba a Nagari Ka Baleboh".

"Jadi kita ini harus cerdas, dalam memilah-milah, baik itu ucapan serta berita, jangan kita mau di adu domba oleh orang lain, yang ada kepentingan pribadi, demi memenuhi hasrat mereka," terang Tokoh Peduli Masyarakat terdampak Covid-19.

Terakhir dihimbau oleh Datuk Irwan Basir kepada seluruh masyarakat di Kota Padang Khususnya Pauh IX serta seluruh peserta Fun Bike untuk tetap menjaga jarak dan rajin cuci tangan untuk mengatasi virus covid-19.dengan cara selalu mematuhi protokoler kesehatan.

Pada Kesempatan itu, Ketua KAN Pauh IX Suhardi Rajo Bujang memuji kepengurusan BMPN Pauh IX baru 5 bulan ini dilantik Ketua MPA KAN Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

"BMPN di bawah pimpinan Datuk M. Fikar ini sudah melihatkan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat, ini di buktikan pada saat pandemi covid-19 menghancurkan ekonomi masyarakat BMPN Pauh IX hadir dalam membantu masyarakat dengan pembagian sembako dan pemberian masker," pungkasnya.

Acara ini juga di hadiri oleh seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kota Padang khususnya Pauh IX, seperti Ketua Fkan Pauh IX Kuranji, Evi yandri Rajo Budiman sekaligus Anggota DPRD Sumbar, Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif,SH.MM yang juga Anggota DPRD Kota Padang. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top