Foto bersama warga, usai kegiatan reses anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi

Padang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Padang, Zalmadi laksanakan reses rehat masa sidang III tahun 2020, di Pasa Lalang,  RW 07 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (6/9) siang.

Dalam reses Zalmadi dihadiri warga dan tokoh masyarakat serta Ketua RW 07 bersama Ketua RT dilingkungan RW  07 Pasa Lalang.

Pada reses tersebut Zalmadi, anggota DPRD Kota Padang Politisi Partai Berkarya menerima aspirasi dari warga untuk lakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang sudah tidak layak.

Kepada warga, Zalmadi berkomitmen untuk memperjuangkan dan menyampaikanya ke Pemko Padang agar segera direalisasi dan dilakukan perbaikan.

Meski diakui Zalmadi kondisi keterbatasan anggaran ditengah wabah Covid-19 seperti sekarang membuat masyarakat harus lebih bersabar.

"Tentu untuk aspirasi masyarakat ada skala prioritas, apalagi kondisi Covid-19 ini membuat beberapa anggaran harus dipangkas dan dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Kota Padang," katanya.

Untuk itu, Zalmadi berharap, masyarakat harus lebih bersabar, mudah-mudahan tahun ini atau tahun depan sudah realisasikan, karena beberapa usulan masyarakat seperti perbaikan jalan sudah disampaikan.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang ini juga turut menghimbau masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19, mengingat beberapa hari belakangan ini kasus positif Corona meningkat di kota Padang.

Suasana reses Politisi Berkarya ini berlangsung tidak lama, ada beberapa aspirasi dari perwakilan masyarakat yang menjadi catatan Zalmadi.

Ketua RW 07 Pasa Lalang, Jamaris dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Zalmadi yang sudah turun kembali menemui masyarakat.

Pada kesempatan itu masyarakat memohon diprioritaskan untuk pembangunan jembatan dan pelebaran bahu jalan.

Menurut Jamaris jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat untuk itu ia berharap jembatan sangat perlu di prioritaskan.

Jamaris juga sangat menyayangkan masih banyaknya jalan tanah dan belum tersentuh aspal maupun betonisasi di Pasa Lalang ini.

"Disaat jalan ditempat lain sudah bagus kita masih banyak jalan tanah kita mohon bapak Zalmadi memprioritaskan jalan di kampung kami ini," ujar Jamaris.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang masyarakat yang mempertanyakan tentang kelanjutan jembatan yang pernah di survei oleh Ketua DPRD kota Padang dan juga seluruh anggota DPRD Dapil Kuranji beserta Bappeda dan dinas PU yang kabarnya Batal dianggarkan.

"Kami sangat berharap Jembatan itu dibangun permanen dan diprioritaskan karena jembatan dan jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat," pungkasnya. (Arman/Sye)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top