Anggota DPRD Kota Padang, Mailasa Waruwu saat reses III

Padang - Anggota DPRD Kota Padang Meilasa Waruwu melaksanakan agenda reses masa sidang III tahun 2020 jemput aspirasi warga di Kelurahan Koto Kaciak Mata Air dan di Kelurahan Seberang Palinggam Bukik Lantiak Kecamatan Padang Selatan.

"Banyak aspirasi warga yang kita tampung dalam kegiatan reses masa sidang III ini, "sebut Mailasa Waruwu melalui selulernya ketika dihubungi media ini, kemarin.

Selaku wakil rakyat yang telah diberikan amanah oleh masyarakat di lembaga kedewanan Kota Padang tentunya aspirasi yang disampaikan warga menjadi catatan penting untuk dapat diperjuangkan dicarikan solusinya.

Meilasa Waruwu menjelaskan agenda reses pertama dilaksanakan di Kelurahan Koto Kaciak disana warga banyak yang mengeluhkan bagaimana cara bisa masuk dalam data, bisa memperoleh batuan PKH,KIS dan bantuan pemerintah lainnya.

Selain itu warga minta agar bisa menikmati air bersih PDAM dan untuk fisik ada usulan perbaikan drainase agar sama ditinggikan dengan bahu jalan sepanjang 30 meter.

Selanjutnya agenda reses menjemput aspirasi warga di Bukik Lantiak, disana warga dari 3 RT yakni RT04, RT05 di RW01 dan RT04/RW04, mereka sepakat mengusulkan perbaikan betonisasi jalan lingkung untuk penghubung dari wilayah RT yang satu ke RT lainnya.

Perbaikan jalan lebih kurang 600 meter serta riol. Dan warga juga berharap sekaligus di di bangun DAM karena disana daerah lereng bukit dan ada tebing yang longsor sekitar 50 meter.

Kemudian juga sama halnya di kelurahan Koto Kaciak Mata Air,warga di Seberang Palinggam Bukik Lantiak juga megeluhkan masalah BDT, ada yang sudah dapat kartu PKH tapi tidak aktif. Persoalan RT dan RW setempat kewalahan menjelaskan pada warga yang telah di data.

Keluhan warga ada dapat kartu PKH tapi tidak aktif. Bagaimana kami dari pihak RT mau menjelaskannya pada warga. Jangan sampai nanti RT jadi sasaran ketika permasalahan bantuan yang tidak juga keluar.

"Dengan adanya dewan bisa memperhatikan warga yang berada di bukik lantiak ini.Jangan perangkat RT dan RW jadi perbicangan masih dapat upat dari warga. Mudahan - mudahan  Pak Dewan bisa terbuka pintu nya 24 jam menerima keluh kesah kita selaku masyarakat," ungkap Ketua RW 01 Yonatan. (Bm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top