Bupati Irfendi Arbi foto bersama TP PKK Kab. Limapuluh Kota


Limapuluh Kota - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota terus menunjukan kebolehannya.

Jika tahun sebelumnya sukses menjadi juara nasional dalam lomba Pokja 3 Hatinya PKK yang diwakili Nagari Taram, pada tahun 2020 ini kembali berhasil memenangi sejumlah kategori perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota Monalisa Irfendi Arbi mengatakan, lima kategori yang dilombakan di tingkat Sumbar tahun 2020 ini Kabupaten Limapuluh Kota berhasil masuk nominasi semuanya.

"Kita berharap prestasi ini menjadi motivasi dan contoh bagi PKK nagari lainnya untuk lebih baik lagi ke depannya," tutur Monalisa dalam sambutannya pada acara penyerahan hadiah lomba PKK tingkat Sumbar itu di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (25/9).

Dikatakan, untuk kategori bidang Sekretariat Tertib Administrasi PKK, Kabupaten Limapuluh Kota sukses merebut juara 1 melalui PKK Nagari Koto Tangah Batu Hampa. Dengan begitu, PKK Koto Tangah Batu Hampa dipersiapkan untuk lomba tingkat nasional tahun 2021.

"Kini kita akan mempersiapkan PKK Koto Tangah Batu Hampa untuk menghadapi lomba tingkat nasional tahun 2021," ujar Monalisa.

Selain itu, PKK daerah ini juga berhasil menjadi juara 3 bidang Pokja 1 Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih Dalam Keluarga yang diwakili PKK Nagari Piobang.

Berikutnya, juara harapan 2 bidang Pokja 2 UP2K PKK oleh Nagari Labuah Gunuang dan juara harapan 1 bidang Pokja 3 Hatinya PKK diwakili Kenagarian VII Koto Talago, serta juara harapan 2 bidang Pokja 4 Pelaksanaan IVA Test diwakili Kecamatan Harau.

Sebelumnya PKK daerah ini juga berhasil merebut juara harapan 3 lomba Ketua Dasa Wisma dan juara harapan 1 lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kes.

Sebelumnya Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi selaku pembina mengapresiasi nagari yang sukses merebut juara. Ia berharap ini dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada masa mendatang.

"PKK harus tetap eksis dan disokong pemerintah daerah karena keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat dan rumah tangga," ujar Irfendi.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak seluruh anggota PKK untuk terus membina silaturahim. Setiap permasalahan dimusyawarahkan agar mendapatkan jalan keluar terbaik. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top