Boby Rustam

Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Boby Rustam menanggapi persoalan banjir di Kota Padang pada saat ini adalah permasalahan bersama. Pada prinsipnya banjir adalah bencana alam, dan tidak terawatnya drainase yang ada.

Kepada wartawan ini, Boby menyebut, drainase banyak yang sudah tua dan belum ada perbaikan sama sekali. Serta tidak adanya lubang kontrol terhadap sendimen dan ini berpengaruh terhadap resapan air drainase yang sudah tua.

"Ada kritisi sedikit untuk Pemko Padang, boleh dibuat trotoar, atau memperbagus trotoar. Tapi perlu juga diperhatikan sistem drainase, aliran air itu kemana jatuhnya," katanya, Selasa (6/10).

Boby Rustam meminta, perlu juga dikontrol daerah-daerah berkembang. Baik pembangunan jalan ataupun perumahan-perumahan yang ada, tapi andrel kontrolnya itu tetap dari dinas terkait.

"Seandainya terjadi bencana banjir ataupun longsor, antisipasinya sudah ada terlebih dahulu, terus aliran air pembuangan itu, mesti jelas drainasenya bagaimana, sistem pengairannya seperti apa," ungkap Kader Gerindra ini.

Kita menghimbau, kata Boby, masyarakat jangan menutup drainase, hanya untuk mempercantik dan memperindah tempat tinggal sekitar kita, kita tutup drainase itu.

"Nanti sistem dari pada resapan air itu tidak berjalan, dan itu yang mengakibatkan banjir. Jadi pada prinsipnya kita jangan saling salah menyalahkan, mari kita bersama sama mengatasi banjir," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top